5 Manfaat Buah Pepaya

Written by on February 12, 2019

Buah pepaya adalah salah satu buah yang digemari masyarakat Indonesia karena rasa yang enak, harga murah, dan mudah ditemui di pasar. Dalam buah pepaya terdapat banyak kandungan nutrisi, seperti : vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, niacin, protein, kalori, kalium, dan sebagainya. Manfaat buah pepaya yang paling terkenal adalah dapat melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu saja, ternyata buah pepaya masih memiliki beragam manfaat lainnya. Berikut ini kami akan menjelaskan 5 manfaat yang ada dalam buah pepaya :

1. Memperkuat daya tahan tubuh
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang tinggi sehingga dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh kita.

2. Mencegah serangan jantung
Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah oksidasi kolestrol serta dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke

3. Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A yang terdapat dalam pepaya dapat menjaga kesehatan mata.

4. Mempercepat proses penyembuhan luka
Buah pepaya yang ditumbuk dan dioleskan pada kulit yang luka dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Selain itu buah pepaya yang digunakan secara topikal juga dapat menenangkan kulit yang terbakar.

5. Merawat kulit wajah
Buah pepaya dapat membantu merawat kulit wajah dengan cara diaplikasikan sebagai masker wajah. Masker buah pepaya dapat dibuat dengan cara menumbuk buah pepaya dan mengoleskan secara merata pada wajah. Setelah itu tunggu 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Dengan pemakaian yang rutin, masker buah pepaya dapat membuat kulit kita terasa lebih kenyal dan kencang.

Nah itu tadi manfaat – manfaat yang terdapat dalam buah pepaya. Sebaiknya kita rutin mengkonsumsi buah pepaya dan buah lainnya setiap hari agar tubuh menjadi lebih sehat.


Current track

Title

Artist