Anak Muda Harus Cerdas dalam Masa Kampanye Caleg

Written by on October 12, 2018

Melihat Foto dari Kiri ke Kanan: BEM Banten Wilayah Tangerang Raya: Eca Dinata (Kiri) dan Anggota DPR komisi 9 dan Caleg Wilayah Dapil Banten 3: Marinus Gea (Kanan) di Heartline Studio, Selasa Lalu (9/10).

Sejak 23 September lalu, dinyatakan bahwa para Caleg sudah dapat dengan resmi untuk melakukan kampanye di masyarakat. Pada masa tersebut, Anak Muda haruslah cerdas dan kritis untuk memilih serta melihat para Caleg yang melakukan kampanye.

Begitulah penuturan dari narasumber yang dihadirkan dalam program Coffee Morning selasa lalu. Acara yang dihadiri oleh Anggota DPR komisi 9 dan Caleg Wilayah Dapil Banten 3: Marinus Gea dan BEM Banten wilayah Tangerang raya: Eca Dinata yang dibawakan oleh Riama Silitonga dan dilangsungkan di Heartline Studio, (9/10).

Anak muda diharapkan dapat lebih peka dan ikut berpartisipasi dalam politik, dikarenakan anak mudalah generasi penerus bangsa nantinya.

“Justru masa-masa sekarang saat Caleg kampanye, saatnya kita sebagai anak muda melihat situasi itu. Karena disitulah kita melihat kira-kira para Caleg ini pantas atau tidak kita pilih atau pantaskah mengemban apa yang harus dia jalankan nanti. Kita sebagai anak muda harus peka terkait kondisi-kondisi politik atau masa kampanye. Anak muda harus cerdas, harus melihat dan menilai siapa kira-kira yang pas, yang memang bisa menyalurkan aspirasi daripada anak muda itu sendiri,” Kata Eca.

Terlebih lagi, saat ini berita Hoax yang sedang ramai dibicarakan di masyarakat. Menurutnya, anak muda harus kritis dan memilah informasi yang beredar di masyarakat.

“Kita harus mulai berpikir kritis sebagai anak muda dan sebagai mahasiswa, karena kalau kita salah informasi ujung-ujungnya kita salah jalan, salah penilaian. Harus konfirmasi tentang kebenaran yang terjadi. Kita sebagai anak muda dan mahasiswa harus lebih memilah informasi itu,” Lanjut Eca.

Menanggapi hal tersebut, Menurut Marinus, Hoax tidak muncul begitu saja di masyarakat melainkan muncul dengan tujuan untuk mengganggu stabilitas nasional.

“Itu pasti karena semua by desain, Hoax itu tidak mungkin muncul bgtu saja. Karena kalau kita melihat rangkaian pemberitaan yang dilakukan, contohnya baru-baru ini dengan Ratna Sarumpaet itu luar biasa. Banyak dugaan ini sepertinya diciptakan untuk mengganggu stabilitas nasional. Karena salah satu targetnya itu adalah bagaimana mengadu domba dengan aparat-aparat keamanan kita,” Ujar Marinus.

 

Penulis: Verren Wijaya 

Full audio

 


Current track
Title
Artist