Heartline Network

KPAI Bantu Pulihkan Kondisi Remaja Korban Persekusi di Cipinang

M (15), remaja yang menjadi korban persekusi atau perburuan oleh sekelompok massa, dievakuasi polisi. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan membantu memulihkan kondisi remaja itu.

"KPAI melakukan langkah-langkah koordinasi untuk perlindungan anak dan pemulihan," ujar Ketua KPAI Asrorun Niam dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (2/6/2017).

Remaja M (15) dan keluarganya dievakuasi dari kediamannya di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Kamis (1/6/2017) sore kemarin. Dia menjadi korban persekusi karena membuat status Facebook karena dianggap menghina Habib Rizieq.

Polisi turun tangan setelah tersebar video persekusi dan intimidasi terhadap M. Dalam video itu terlihat ada pemukulan oleh dua orang yang berasal dari kerumunan massa.

Terkait dengan video itu, Niam meminta masyarakat untuk menghentikan penyebaran video itu.

"KPAI sedang menjalin koordinasi dengan aparat kepolisian," ujar Asrorun.

Polisi menyebut salah satu pelaku yang diduga mengintimidasi M adalah anggota FPI. Pihak FPI masih mengecek identitas dua orang yang diamankan itu.

Dalam kesempatan sebelumnya, juru bicara FPI Slamet Maarif menuturkan, anggota FPI hadir di lokasi agar tidak ada masyarakat yang main hakim sendiri.

"Itu anak menghina ulama terutama Habib Rizieq lewat postingan dan menantang umat Islam, masyarakat tidak terima cari tuh anak untuk dinasihati dan janji untuk tidak mengulangi, anak FPI hadir untuk memastikan tidak ada main hakim sendiri," kata Slamet melalui pesan singkat.

Sumber: www.cnnindonesia.com


Artikel Terkait

Radio Heartline Suarakan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Family & Child Protection

Keluarga adalah benteng pertama bagi anak. Pasalnya, keluarga memegang peranan penting dalam mendidik, menlindungi, dan merawat tumbuh kembang anak, guna mempersiapkan masa depan sang anak kelak.

Radio Heartline Ajak Ortu Mengenal Generasi Milenial

Sadar atau tidak, masa depan anak berawal dari rumah. Pasalnya, keluarga dianggap bertanggung jawab membentuk karakter pertama anak untuk siap terjun bersosialisasi ke masyarakat.

Sayangnya...

How to Communicate With Millenial Generation

Generasi millennial adalah kelompok demografis setelah Generasi X. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir antara 1980-2000 sebagai generasi mi...

Kemendagri Tegaskan Pembuatan Akta Lahir Anak Gratis

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Selasa (5/9) lalu. Pertemuan kali ini, lebih menyoal tentang masalah akta kelahiran anak.

Da...

Ratusan Peserta Hadir Dalam Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”

Radio Heartline merupakan radio yang fokus menyoroti berbagai masalah keluarga, khususnya pada perlindungan anak. Kali ini, masih dalam Gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, Radio Heartline Tangerang ...