Heartline Network

KPAI Bantu Pulihkan Kondisi Remaja Korban Persekusi di Cipinang

M (15), remaja yang menjadi korban persekusi atau perburuan oleh sekelompok massa, dievakuasi polisi. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan membantu memulihkan kondisi remaja itu.

"KPAI melakukan langkah-langkah koordinasi untuk perlindungan anak dan pemulihan," ujar Ketua KPAI Asrorun Niam dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (2/6/2017).

Remaja M (15) dan keluarganya dievakuasi dari kediamannya di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Kamis (1/6/2017) sore kemarin. Dia menjadi korban persekusi karena membuat status Facebook karena dianggap menghina Habib Rizieq.

Polisi turun tangan setelah tersebar video persekusi dan intimidasi terhadap M. Dalam video itu terlihat ada pemukulan oleh dua orang yang berasal dari kerumunan massa.

Terkait dengan video itu, Niam meminta masyarakat untuk menghentikan penyebaran video itu.

"KPAI sedang menjalin koordinasi dengan aparat kepolisian," ujar Asrorun.

Polisi menyebut salah satu pelaku yang diduga mengintimidasi M adalah anggota FPI. Pihak FPI masih mengecek identitas dua orang yang diamankan itu.

Dalam kesempatan sebelumnya, juru bicara FPI Slamet Maarif menuturkan, anggota FPI hadir di lokasi agar tidak ada masyarakat yang main hakim sendiri.

"Itu anak menghina ulama terutama Habib Rizieq lewat postingan dan menantang umat Islam, masyarakat tidak terima cari tuh anak untuk dinasihati dan janji untuk tidak mengulangi, anak FPI hadir untuk memastikan tidak ada main hakim sendiri," kata Slamet melalui pesan singkat.

Sumber: www.cnnindonesia.com


Artikel Terkait

Ratusan Peserta Hadir Dalam Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”

Radio Heartline merupakan radio yang fokus menyoroti berbagai masalah keluarga, khususnya pada perlindungan anak. Kali ini, masih dalam Gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, Radio Heartline Tangerang ...

43.873 Anak di Kota Blitar Siap Diimunisasi Campak Rubella

Berkaitan dengan program pemerintah pusat yang menggalakkan imunisasi Measlel Rubella (MR), ada sekitar 43.873 anak di Kota Blitar yang siap menjadi target imunisasi. Selama ini, masyarakat mengena...

KPAI: Stop Bullying!

Miris benar melihat fenomena buruk yang menimpa anak-anak di Indonesia belakangan ini. Bagaimana tidak, kasus perundungan atau yang lebih akrab disebut bullying ini, kian marak terjadi di ...

Fakta Unik Di Peringatan Hari Anak Nasional 2017

Hari Anak Nasional 2017 yang jatuh pada Minggu (23/7) lalu, dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, di Lapangan Daerah Pauh Janggi, Pekanbaru, Riau.

D...

Menyongsong Hari Anak Nasional 2017 di Riau

Perayaan Hari Anak Nasional 2017, akan dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPPA) di Riau, pada 23 Juli 2017 mendatang.

Pemilihan Riau sebagai tempa...