Heartline Network

KPAI Bantu Pulihkan Kondisi Remaja Korban Persekusi di Cipinang

M (15), remaja yang menjadi korban persekusi atau perburuan oleh sekelompok massa, dievakuasi polisi. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan membantu memulihkan kondisi remaja itu.

"KPAI melakukan langkah-langkah koordinasi untuk perlindungan anak dan pemulihan," ujar Ketua KPAI Asrorun Niam dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (2/6/2017).

Remaja M (15) dan keluarganya dievakuasi dari kediamannya di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Kamis (1/6/2017) sore kemarin. Dia menjadi korban persekusi karena membuat status Facebook karena dianggap menghina Habib Rizieq.

Polisi turun tangan setelah tersebar video persekusi dan intimidasi terhadap M. Dalam video itu terlihat ada pemukulan oleh dua orang yang berasal dari kerumunan massa.

Terkait dengan video itu, Niam meminta masyarakat untuk menghentikan penyebaran video itu.

"KPAI sedang menjalin koordinasi dengan aparat kepolisian," ujar Asrorun.

Polisi menyebut salah satu pelaku yang diduga mengintimidasi M adalah anggota FPI. Pihak FPI masih mengecek identitas dua orang yang diamankan itu.

Dalam kesempatan sebelumnya, juru bicara FPI Slamet Maarif menuturkan, anggota FPI hadir di lokasi agar tidak ada masyarakat yang main hakim sendiri.

"Itu anak menghina ulama terutama Habib Rizieq lewat postingan dan menantang umat Islam, masyarakat tidak terima cari tuh anak untuk dinasihati dan janji untuk tidak mengulangi, anak FPI hadir untuk memastikan tidak ada main hakim sendiri," kata Slamet melalui pesan singkat.

Sumber: www.cnnindonesia.com


Artikel Terkait

Gerakan 1.000 Buku Untuk Banten

Anak-anak adalah penerus bangsa. Penyambung perjuangan bagi bangsa. Lalu apakah kita sudah mempersiakan pendidikan yang cukup bagi para penerus bangsa ini? Ingatlah bahwa setiap kita punya andil un...

KPAI Bantu Pulihkan Kondisi Remaja Korban Persekusi di Cipinang

M (15), remaja yang menjadi korban persekusi atau perburuan oleh sekelompok massa, dievakuasi polisi. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan membantu memulihkan kondisi remaja itu.

Komnas PA Khawatir, Anak Mengolok Teman dengan Sebutan Kafir!

Ketua Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengungkapkan kekhawatirannya perihal benih-benih kebencian berdasarkan aspek keagamaan yang telah menjamah anak-anak usia dini.

Ribuan Anak Semarang Meriahkan Karnaval Dugderan Ramadan

Ribuan anak di Kota Semarang, Jawa Tengah mengikuti Karnaval Dugderan, yang merupakan acara tahunan menyambut datangnya Ramadan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Karnaval kali ini mengangkat tema B...

1.300 Judul Buku Untuk Anak SD Banjiri Sentani, Papua

Buku adalah jendela dunia, begitulah pepatah yang sering didengungkan. Dengan membaca, kita akan tahu banyak hal. Untuk itulah, semua kalangan harus mendapatkan akses yang sama pada sumber buku.