Heartline Network

Fakta Unik Di Peringatan Hari Anak Nasional 2017

Hari Anak Nasional 2017 yang jatuh pada Minggu (23/7) lalu, dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, di Lapangan Daerah Pauh Janggi, Pekanbaru, Riau.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyoroti beberapa hal kepada anak-anak yang hadir, diantaranya mengenai waktu belajar, bermain sosial media, dan masalah perudungan (bullying).

Dalam peringatan Hari Anak Nasional tersebut, Presiden Jokowi terlihat mahir bermain gasing. Beliau bahkan membagikan sepeda kepada anak yang terpilih untuk dapat memainkan permainan tradisional tersebut.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana, juga menghibur anak-anak yang datang dengan atraksi sulap. Dengan sebuah tongkat ajaib, Presiden Jokowi berhasil menghadirkan rangkaian bunga yang indah dalam pot yang semula kosong. Tak ayal, atraksi ini pun langsung disambut tepukan meriah dari anak-anak.

Pada Peringatan Hari Anak Nasional 2017, Riau didapuk sebagai tuan rumah. Hal tersebut dilatarbelakangi fakta bahwa angka tingkat kekerasan di daerah ini masih sangat tinggi. Setelah momen peringatan Hari Anak Nasional 2017 ini, kedepannya, Riau diharapkan dapat menekan angka kekerasan yang terjadi terhadap anak.

Editor : Irene Leonardi / HL - Karawaci


Artikel Terkait

Ratusan Peserta Hadir Dalam Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”

Radio Heartline merupakan radio yang fokus menyoroti berbagai masalah keluarga, khususnya pada perlindungan anak. Kali ini, masih dalam Gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, Radio Heartline Tangerang ...

43.873 Anak di Kota Blitar Siap Diimunisasi Campak Rubella

Berkaitan dengan program pemerintah pusat yang menggalakkan imunisasi Measlel Rubella (MR), ada sekitar 43.873 anak di Kota Blitar yang siap menjadi target imunisasi. Selama ini, masyarakat mengena...

KPAI: Stop Bullying!

Miris benar melihat fenomena buruk yang menimpa anak-anak di Indonesia belakangan ini. Bagaimana tidak, kasus perundungan atau yang lebih akrab disebut bullying ini, kian marak terjadi di ...

Fakta Unik Di Peringatan Hari Anak Nasional 2017

Hari Anak Nasional 2017 yang jatuh pada Minggu (23/7) lalu, dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, di Lapangan Daerah Pauh Janggi, Pekanbaru, Riau.

D...

Menyongsong Hari Anak Nasional 2017 di Riau

Perayaan Hari Anak Nasional 2017, akan dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPPA) di Riau, pada 23 Juli 2017 mendatang.

Pemilihan Riau sebagai tempa...