Heartline Network

Fakta Unik Di Peringatan Hari Anak Nasional 2017

Hari Anak Nasional 2017 yang jatuh pada Minggu (23/7) lalu, dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, di Lapangan Daerah Pauh Janggi, Pekanbaru, Riau.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyoroti beberapa hal kepada anak-anak yang hadir, diantaranya mengenai waktu belajar, bermain sosial media, dan masalah perudungan (bullying).

Dalam peringatan Hari Anak Nasional tersebut, Presiden Jokowi terlihat mahir bermain gasing. Beliau bahkan membagikan sepeda kepada anak yang terpilih untuk dapat memainkan permainan tradisional tersebut.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana, juga menghibur anak-anak yang datang dengan atraksi sulap. Dengan sebuah tongkat ajaib, Presiden Jokowi berhasil menghadirkan rangkaian bunga yang indah dalam pot yang semula kosong. Tak ayal, atraksi ini pun langsung disambut tepukan meriah dari anak-anak.

Pada Peringatan Hari Anak Nasional 2017, Riau didapuk sebagai tuan rumah. Hal tersebut dilatarbelakangi fakta bahwa angka tingkat kekerasan di daerah ini masih sangat tinggi. Setelah momen peringatan Hari Anak Nasional 2017 ini, kedepannya, Riau diharapkan dapat menekan angka kekerasan yang terjadi terhadap anak.

Editor : Irene Leonardi / HL - Karawaci


Artikel Terkait

Radio Heartline Ajak Ortu Mengenal Generasi Milenial

Sadar atau tidak, masa depan anak berawal dari rumah. Pasalnya, keluarga dianggap bertanggung jawab membentuk karakter pertama anak untuk siap terjun bersosialisasi ke masyarakat.

Sayangnya...

How to Communicate With Millenial Generation

Generasi millennial adalah kelompok demografis setelah Generasi X. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir antara 1980-2000 sebagai generasi mi...

Kemendagri Tegaskan Pembuatan Akta Lahir Anak Gratis

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Selasa (5/9) lalu. Pertemuan kali ini, lebih menyoal tentang masalah akta kelahiran anak.

Da...

Ratusan Peserta Hadir Dalam Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”

Radio Heartline merupakan radio yang fokus menyoroti berbagai masalah keluarga, khususnya pada perlindungan anak. Kali ini, masih dalam Gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, Radio Heartline Tangerang ...

43.873 Anak di Kota Blitar Siap Diimunisasi Campak Rubella

Berkaitan dengan program pemerintah pusat yang menggalakkan imunisasi Measlel Rubella (MR), ada sekitar 43.873 anak di Kota Blitar yang siap menjadi target imunisasi. Selama ini, masyarakat mengena...