Heartline Network

Ratusan Peserta Hadir Dalam Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”

Radio Heartline merupakan radio yang fokus menyoroti berbagai masalah keluarga, khususnya pada perlindungan anak. Kali ini, masih dalam Gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, Radio Heartline Tangerang kembali mengadakan Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”, pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 yang lalu.

Bertempat di Heartline Center Building – Lantai 2, acara tersebut sukses dihadiri oleh ratusan peserta, diantaranya: kalangan orang tua, pendidik, rohaniawan, keluarga, mahasiswa, hingga siswa-siswa dari berbagai sekolah.

Dipandu oleh dua orang penyiar kenamaan Radio Heartline, Ronny Chandra dan Versiana Dewi, acara berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 siang.

Hadir sebagai pembicara pertama adalah Rev. Jusak Widjaja, selaku CEO Yayasan YASKI. Beliau memaparkan topik seputar mengatasi permasalahan keluarga dan anak. Beliau juga memaparkan nilai-nilai penting dalam keluarga. Beliau pun menyatakan, betapa banyak kehancuran pada masa depan anak yang terjadi, justru karena masalah dalam keluarga.

Topik berbeda mengenai jebakan media bagi anak, dibawakan oleh Direktur Heartline FM Jose Marwan. Di dalam pemaparannya, Beliau mengatakan bahwa fenomena yang terjadi saat ini adalah betapa generasi millennial telah dibutakan oleh media yang ada. Orang tua juga wajib memantau dan melek teknologi untuk tetap memproteksi anak, dari berbagai ancaman kejahatan yang ditimbulkan oleh media sosial.

Jefri Tambayong sebagai pembicara terakhir, hadir bersama rombongan dari Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM). Di dalam presentasinya, Jefri mengupas lengkap tentang bahaya narkoba jenis baru yang mengintai kalangan populasi terbesar di dunia, yaitu anak-anak dan remaja.

Acara terasa begitu hidup, dengan berbagai interaksi dan pertanyaan dari para peserta yang larut dalam keseruan seminar tersebut. Untuk memeriahkan acara, penyanyi muda berbakat RYFELL serta seniman kawakan Bob Bartz, turut hadir membawakan beberapa lagu unggulan mereka.

 

Editor: Irene Leonardi / Heartline Tangerang


Artikel Terkait

Radio Heartline Suarakan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Family & Child Protection

Keluarga adalah benteng pertama bagi anak. Pasalnya, keluarga memegang peranan penting dalam mendidik, menlindungi, dan merawat tumbuh kembang anak, guna mempersiapkan masa depan sang anak kelak.

Radio Heartline Ajak Ortu Mengenal Generasi Milenial

Sadar atau tidak, masa depan anak berawal dari rumah. Pasalnya, keluarga dianggap bertanggung jawab membentuk karakter pertama anak untuk siap terjun bersosialisasi ke masyarakat.

Sayangnya...

How to Communicate With Millenial Generation

Generasi millennial adalah kelompok demografis setelah Generasi X. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir antara 1980-2000 sebagai generasi mi...

Kemendagri Tegaskan Pembuatan Akta Lahir Anak Gratis

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Selasa (5/9) lalu. Pertemuan kali ini, lebih menyoal tentang masalah akta kelahiran anak.

Da...

Ratusan Peserta Hadir Dalam Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”

Radio Heartline merupakan radio yang fokus menyoroti berbagai masalah keluarga, khususnya pada perlindungan anak. Kali ini, masih dalam Gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, Radio Heartline Tangerang ...