Heartline Network

How to Communicate With Millenial Generation

Generasi millennial adalah kelompok demografis setelah Generasi X. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir antara 1980-2000 sebagai generasi millennial. Jadi, bisa dikatakan generasi millennial adalah generasi muda masa kini yang saat ini berusia antara 15–34 tahun.

Anak-anak generasi millenial ini tampak memiliki kemampuan menarik untuk menavigasi dunia maya yang luas menggunakan gadget, jauh lebih baik dari orang tua mereka. Seiring dengan kondisi ini, mereka juga telah mengembangkan sikap yang lebih independen dan kritis terhadap peraturan dan pandangan yang dianut oleh generasi sebelumnya, termasuk orang tua mereka sendiri. 

Seringkali orang tua dihadapkan dengan sikap kritis dan argumentatif dari anak-anak generasi millenial ini. Orang tua dari era sebelumnya mungkin akan berkata, "Jangan pernah bicara seperti itu lagi sama orang tuamu! Jangan membantah. Kami tahu apa yang terbaik buat kamu!".

Kata-kata seperti itu dulu terkadang cukup untuk menghentikan protes dari anak-anak. Tetapi di era sekarang ini, dimana pemikiran kritis didorong dan bahkan diajarkan di beberapa tingkat pendidikan, perilaku mengasuh semacam itu tampak bertentangan dengan kecenderungan sistem pendidikan saat ini. 

Dalam rangka membekali orang tua dan para pendidik dalam berkomunikasi dengan baik dengan anak-anak dari generasi milenial, Radio Heartline Tangerang 100,6 FM melalui gerakan “Aku Sayang Anak Indonesia” mengadakan “Parenting Seminar – How To Communicate with Millennial Generation.”

Melalui seminar ini orang tua maupun pendidik akan mengenal:

  1. Karakteristik anak-anak generasi milenial.
  2. Kesalahan yang sering dilakukan orang tua dalam berkomunikasi dengan anak
  3. Bagaimana merangkul anak-anak yang menarik diri dari pergaulan
  4. Bagaimana menjadi “A” team dengan anak-anak Anda sehingga mereka siap menjadi pemenang dalam hidup
  5. Cara menyenangkan dan seru berkomunikasi dengan anak

 

Adapun acara seminar tersebut akan diadakan pada hari Sabtu (16/9/17) mendatang. Acara akan berlangsung pada pukul 09.30 hingga 12.00 WIB, bertempat di Gedung Heartline Center Lt. 2, Lippo Karawaci, Tangerang. Sementara itu, yang akan memberikan pengajaran adalah Coach Sesilia Peranginangin, founder dan owner dari Yayasan CARE for Nation, sebuah lembaga non profit yang fokus kepada kemajuan anak-anak remaja Indonesia. Beliau juga merupakan salah satu narasumber pada program Heartline Coffee Morning di Radio Heartline Tangerang 100,6 FM.

 

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Sdri. Pinkan melalui WhatsApp / telepon ke nomor 0813-813-57702 atau Sdri. Irene ke nomor 021-594-94223.

Investasi          : Rp 50.000,- per orang *) – tempat terbatas

 

 

 


Artikel Terkait

Radio Heartline Ajak Ortu Mengenal Generasi Milenial

Sadar atau tidak, masa depan anak berawal dari rumah. Pasalnya, keluarga dianggap bertanggung jawab membentuk karakter pertama anak untuk siap terjun bersosialisasi ke masyarakat.

Sayangnya...

How to Communicate With Millenial Generation

Generasi millennial adalah kelompok demografis setelah Generasi X. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir antara 1980-2000 sebagai generasi mi...

Kemendagri Tegaskan Pembuatan Akta Lahir Anak Gratis

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Selasa (5/9) lalu. Pertemuan kali ini, lebih menyoal tentang masalah akta kelahiran anak.

Da...

Ratusan Peserta Hadir Dalam Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”

Radio Heartline merupakan radio yang fokus menyoroti berbagai masalah keluarga, khususnya pada perlindungan anak. Kali ini, masih dalam Gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, Radio Heartline Tangerang ...

43.873 Anak di Kota Blitar Siap Diimunisasi Campak Rubella

Berkaitan dengan program pemerintah pusat yang menggalakkan imunisasi Measlel Rubella (MR), ada sekitar 43.873 anak di Kota Blitar yang siap menjadi target imunisasi. Selama ini, masyarakat mengena...