Heartline Network

Radio Heartline Ajak Ortu Mengenal Generasi Milenial

Sadar atau tidak, masa depan anak berawal dari rumah. Pasalnya, keluarga dianggap bertanggung jawab membentuk karakter pertama anak untuk siap terjun bersosialisasi ke masyarakat.

Sayangnya, justru banyak konflik tercipta di dalam rumah. Yang menjadi penyebabnya antara lain, buruknya komunikasi yang terjadi antara orang tua dan anak. Sehingga, sering kali tanpa sadar orang tua menganggap anaknya sendiri  sebagai musuh, dan begitu juga sebaliknya.

Prihatin akan kondisi fenomena yang terjadi di sebagian besar keluarga di Indonesia ini, Radio Heartline dibawah naungan Yayaysan YASKI melalui gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, kembali menyelenggarakan parenting seminar.

Seminar dengan tema “How to Communicate with Millenial Generation – Mempersiapkan Anak Anda Menjadi Generasi Pemenang” ini, dilaksanakan pada tanggal 16 September 2017 yang lalu. Seminar ini bertujuan untuk mengajak orang tua dan pendidik agar lebih mengenal karakteristik generasi milenial dan membangun komunikasi yang sesuai dengan generasi ini.

Bertempat di Gedung Heartline Center, seminar dibuka oleh sambutan dari CEO Yayasan YASKI, Jusak Widjaja. Seminar kemudian berlanjut dibawah arahan dari Coach Sesilia Peranginangin selaku pimpinan Champion Teens, yang menyampaikan beragam materi terkait informasi, masalah, hambatan, dan solusi komunikasi, untuk menghadapi anak-anak di usia milenial.

Sedikitnya ada 78 peserta yang hadir, berinteraksi, dan berkonsultasi dalam seminar ini. Sebagai penutup, Jose Yusuf Marwoto selaku Direktur Radio Heartline, juga menyampaikan apresiasi & harapannya atas pelaksanaan seminar ini kepada seluruh peserta yang hadir.

Gerakan “Aku Sayang Anak Indonesia” sendiri yang digagas Radio Heartline ini merupakan program edukasi dan sosialisasi rutin kepada masyarakat luas, berkaitan dengan hak-hak anak, pencegahan kekerasan terhadap anak, pembekalan akan bahaya narkoba, penyalahgunaan teknologi terhadap anak, masalah-masalah lain yang mengintai anak, dll.

Atas keberhasilan gerakan “Aku Sayang Anak Indonesia” tersebut, Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Marisza Cardoba Foundation, pernah menganugrahi Idolanesia Award 2016 kepada Radio Heartline. Penghargaan inilah yang terus membuat Radio Heartline terpacu agar dapat  terus melaksanakan perjuangan dalam memproteksi, dan menyuarakan hak-hak & kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Editor: Irene Leonardi / Heartline Tangerang

 


Artikel Terkait

Radio Heartline Suarakan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Family & Child Protection

Keluarga adalah benteng pertama bagi anak. Pasalnya, keluarga memegang peranan penting dalam mendidik, menlindungi, dan merawat tumbuh kembang anak, guna mempersiapkan masa depan sang anak kelak.

Radio Heartline Ajak Ortu Mengenal Generasi Milenial

Sadar atau tidak, masa depan anak berawal dari rumah. Pasalnya, keluarga dianggap bertanggung jawab membentuk karakter pertama anak untuk siap terjun bersosialisasi ke masyarakat.

Sayangnya...

How to Communicate With Millenial Generation

Generasi millennial adalah kelompok demografis setelah Generasi X. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir antara 1980-2000 sebagai generasi mi...

Kemendagri Tegaskan Pembuatan Akta Lahir Anak Gratis

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Selasa (5/9) lalu. Pertemuan kali ini, lebih menyoal tentang masalah akta kelahiran anak.

Da...

Ratusan Peserta Hadir Dalam Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”

Radio Heartline merupakan radio yang fokus menyoroti berbagai masalah keluarga, khususnya pada perlindungan anak. Kali ini, masih dalam Gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, Radio Heartline Tangerang ...