Heartline Network

Radio Heartline Suarakan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Family & Child Protection

Keluarga adalah benteng pertama bagi anak. Pasalnya, keluarga memegang peranan penting dalam mendidik, menlindungi, dan merawat tumbuh kembang anak, guna mempersiapkan masa depan sang anak kelak.

Sejalan dengan visi program “Aku Sayang Anak Indonesia” yang dijalankan oleh Radio Heartline - FEBC Indonesia yang rutin mengedepankan dan menyuarakan perlindungan dan kesejahteraan anak Indonesia, maka pada tanggal 04 November 2017 lalu, diadakanlah kegiatan bertajuk “Family & Child Protection”.

Kegiatan Family & Child Protection kali ini, dilaksanakan untuk masyarakat yang tinggal di daerah pemukiman kumuh Tanjung Duren. Sebagian besar dari masyarakat kurang mampu ini berprofesi sebagai pemulung dan pedagang asongan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Immanuel Medical Team dengan mendapat dukungan penuh dari Radio Heartline - FEBC Indonesia dan disponsori oleh FEBC Australia. Kegiatan tersebut meliputi penyuluhan dan pelayanan kesehatan untuk keluarga, serta hiburan bagi anak.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan penyuluhan, pelayanan kesehatan, serta pemberian obat-obatan kepada sedikitnya 65 kepala keluarga yang terdaftar. Para tim medis senior dari Immanuel Medical Team tampak begitu sabar dan cekatan dalam melayani berbagai keluhan kesehatan masyarakat ini.

Hiburan untuk anak-anak yang berada di pemukiman kumuh ini, juga berhasil menghadirkan senyum dan tawa di wajah mereka. Pasalnya, anak-anak diajak untuk bernyayi dan menggambar bersama. Tidak hanya itu, tampak Jusak Widjaja selaku CEO Yayasan YASKI yang menaungi Radio Heartline, mendongeng untuk anak-anak pada kegiatan tersebut.

Tidak lupa, sebelum kegiatan berakhir pada pukul 11.30 WIB, masyarakat juga mendapat pelayanan potong rambut gratis. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tetap rapi, bersih, dan menjaga sehat.


Artikel Terkait

Radio Heartline Suarakan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Family & Child Protection

Keluarga adalah benteng pertama bagi anak. Pasalnya, keluarga memegang peranan penting dalam mendidik, menlindungi, dan merawat tumbuh kembang anak, guna mempersiapkan masa depan sang anak kelak.

Radio Heartline Ajak Ortu Mengenal Generasi Milenial

Sadar atau tidak, masa depan anak berawal dari rumah. Pasalnya, keluarga dianggap bertanggung jawab membentuk karakter pertama anak untuk siap terjun bersosialisasi ke masyarakat.

Sayangnya...

How to Communicate With Millenial Generation

Generasi millennial adalah kelompok demografis setelah Generasi X. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir antara 1980-2000 sebagai generasi mi...

Kemendagri Tegaskan Pembuatan Akta Lahir Anak Gratis

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Selasa (5/9) lalu. Pertemuan kali ini, lebih menyoal tentang masalah akta kelahiran anak.

Da...

Ratusan Peserta Hadir Dalam Seminar Keluarga “Let’s Protect Our Child”

Radio Heartline merupakan radio yang fokus menyoroti berbagai masalah keluarga, khususnya pada perlindungan anak. Kali ini, masih dalam Gerakan Aku Sayang Anak Indonesia, Radio Heartline Tangerang ...