Fakta Unik Di Peringatan Hari Anak Nasional 2017

Written by on August 9, 2017

Hari Anak Nasional 2017 yang jatuh pada Minggu (23/7) lalu, dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, di Lapangan Daerah Pauh Janggi, Pekanbaru, Riau.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyoroti beberapa hal kepada anak-anak yang hadir, diantaranya mengenai waktu belajar, bermain sosial media, dan masalah perudungan (bullying).

Dalam peringatan Hari Anak Nasional tersebut, Presiden Jokowi terlihat mahir bermain gasing. Beliau bahkan membagikan sepeda kepada anak yang terpilih untuk dapat memainkan permainan tradisional tersebut.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana, juga menghibur anak-anak yang datang dengan atraksi sulap. Dengan sebuah tongkat ajaib, Presiden Jokowi berhasil menghadirkan rangkaian bunga yang indah dalam pot yang semula kosong. Tak ayal, atraksi ini pun langsung disambut tepukan meriah dari anak-anak.

Pada Peringatan Hari Anak Nasional 2017, Riau didapuk sebagai tuan rumah. Hal tersebut dilatarbelakangi fakta bahwa angka tingkat kekerasan di daerah ini masih sangat tinggi. Setelah momen peringatan Hari Anak Nasional 2017 ini, kedepannya, Riau diharapkan dapat menekan angka kekerasan yang terjadi terhadap anak.

Editor : Irene Leonardi / Heartline – Tangerang


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Heartline Tangerang

100.6 FM

Current track
TITLE
ARTIST