Heartline Network

Gelar Rapat Pembahasan Porprov VIII, KONI Lampung Belum Dapat Pastikan Cabor yang Dipertandingkan

Lampung - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung melakukan pembahasan cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII. Hal ini terungkap dalam rapat yang digelar di ruang rapat KONI Kamis, 8 Juni 2017. 

Wakil Ketua I KONI Provinsi Lampung Hannibal mengatakan rapat kali ini tindak lanjut dari rapat anggota tahunan kemarin.

"Rapat kali ini tindak lanjut dari kemarin khusus pembahasan Porprov. Kita membahas kemungkinan cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan," ungkap dia kepada wartawan. 

Kalau tahun lalu kan 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, sambungnya.

"Apakah dimungkinkan untuk ada pertambahan, apakah tetap atau berkurang. Tadi temen-temen KONI Kabupaten/Kota telah menyampaikan apa cabang olahraga yang terdata pada mereka. Nah inilah sebagai bahan KONI nanti menetapkan cabang-cabang olahraga apa yang akan dipertandingkan apakah akan bertambah atau berkurang atau tetap. Ya tadi kan Lampung Tengah sudah menyampaikan bahwa mereka ada penambahan di gulat dan tinju," ujarnya. 

Masih kata dia, artinya ada kemungkinan untuk bertambah.

"Nah asal kabupaten/kota lainnya mendukung jangan sampai cuma Lampung Tengah aja yang lain gak ada. Ya gak bisa. Kan minimal harus 8 kabupaten/kota yang mendukung dan cabang olahraga tersebut dapat dipertandingkan," jelasnya. 

Menurutnya, yang lain (cabor) belum. "Inikan (cabor) belum dapat dipastikan. Ini tidak menutup kemungkinan lagi ada penambahan lagi sampai penetapan nanti, minimal 18 cabang olahraga. Kalau tadi disampaikan oleh pak Sekkum Margono kalau ada penambahan paling 2 cabang olahraga. Maksimal 20 cabang olahraga," imbuhnya. 

Apa kriteria yang dapat menambah cabang olahraga, lanjutnya, pertama sudah didukung oleh 9 kabupaten/kota, atletnya ada gak, wasitnya, sarana prasarana.

"Kalau gak ada gimana. Misal mengambil wasit dari luar atau menyewa. Kemarin gak ikut panahan, renang, senam. Bisa saja bertambah," tutupnya. 

Untuk diketahui, Porprov VII di Lampung Selatan mempertandingkan 18 cabang olahraga. Adapun 18 cabang olahraga tersebut terdiri dari Atletik, Bulutangkis, Catur, Bridge, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Pencak Silat, Kempo, Karate, Judo, Gulat, Taekwondo, Sepakbola dan futsal, Sepak Takraw, Bola Voli (Voli pantai dan Indoor), Tarung Derajat, Basket, Balap Motor.


Artikel Terkait

DEKAT Resmi Merilis Single "20"

Dekat merupakan satu grup musik yang berasal dari Indonesia. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu, Tahir Hadiwijoyo (Tata), Mohammed Kamga (Kamga) dan Chevrina Anayang (Chevrina).

Mereka bersama membentuk grup musik DEKAT pada pertengahan bulan Maret 2014, dengan meracik mini...

Andien Tyas Terus Gandeng Jikustik

Andini Rahayuningtiyas atau yang akrab dipanggil Andien Tyas, merupakan salah satu musisi muda berbakat Indonesia. Ditemui saat mengisi program talkshow "StartUp Channel" yang disiarkan lewat Radio Heartline Tangerang, Andien tampil begitu memukau.


...

Bikin Heboh, Penyanyi 14 Tahun Ini Jago Nge-Jazz

Penyanyi dengan suara bagus itu sudah biasa. Tapi lain halnya dengan penyanyi yang memiliki karakter suara unik. Arash Buana adalah salah satu penyanyi dengan karakter suara unik yang mampu menghipnotis masyarakat Indonesia dengan single terbarunya “Di Dekatmu”.

...
Pernikahan Hamish Daud Dan Raisa Jadi Rezeki Untuk EREVANO

Tidak disangka, kebahagiaan pasangan artis Hamish Daud dan Raisa ternyata juga dirasakan oleh masyarakat. Termasuk pria kelahiran tanah Toraja Esal Revano, yang ikut berbahagia karena mendapatkan rezeki dari momen awal Hamish Daud dan Raisa bertunangan hingga menuju ke pernikahan.

Re...

OPEN HOUSE SKANDINAVIA APARTMENT 

Tangcity Developments, brand pengembang milik PT Pancakarya Griyatama yang saat ini lebih dikenal sebagai pendiri Tangcity Mall, Novotel Tangerang atau Tangcity Superblock, kembali melanjutkan pembangunannya dengan menghadirkan sebuah hunian eksklusif yang terinspirasi dari negara-negara Scandina...