Heartline Network

Gelar Rapat Pembahasan Porprov VIII, KONI Lampung Belum Dapat Pastikan Cabor yang Dipertandingkan

Lampung - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung melakukan pembahasan cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII. Hal ini terungkap dalam rapat yang digelar di ruang rapat KONI Kamis, 8 Juni 2017. 

Wakil Ketua I KONI Provinsi Lampung Hannibal mengatakan rapat kali ini tindak lanjut dari rapat anggota tahunan kemarin.

"Rapat kali ini tindak lanjut dari kemarin khusus pembahasan Porprov. Kita membahas kemungkinan cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan," ungkap dia kepada wartawan. 

Kalau tahun lalu kan 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, sambungnya.

"Apakah dimungkinkan untuk ada pertambahan, apakah tetap atau berkurang. Tadi temen-temen KONI Kabupaten/Kota telah menyampaikan apa cabang olahraga yang terdata pada mereka. Nah inilah sebagai bahan KONI nanti menetapkan cabang-cabang olahraga apa yang akan dipertandingkan apakah akan bertambah atau berkurang atau tetap. Ya tadi kan Lampung Tengah sudah menyampaikan bahwa mereka ada penambahan di gulat dan tinju," ujarnya. 

Masih kata dia, artinya ada kemungkinan untuk bertambah.

"Nah asal kabupaten/kota lainnya mendukung jangan sampai cuma Lampung Tengah aja yang lain gak ada. Ya gak bisa. Kan minimal harus 8 kabupaten/kota yang mendukung dan cabang olahraga tersebut dapat dipertandingkan," jelasnya. 

Menurutnya, yang lain (cabor) belum. "Inikan (cabor) belum dapat dipastikan. Ini tidak menutup kemungkinan lagi ada penambahan lagi sampai penetapan nanti, minimal 18 cabang olahraga. Kalau tadi disampaikan oleh pak Sekkum Margono kalau ada penambahan paling 2 cabang olahraga. Maksimal 20 cabang olahraga," imbuhnya. 

Apa kriteria yang dapat menambah cabang olahraga, lanjutnya, pertama sudah didukung oleh 9 kabupaten/kota, atletnya ada gak, wasitnya, sarana prasarana.

"Kalau gak ada gimana. Misal mengambil wasit dari luar atau menyewa. Kemarin gak ikut panahan, renang, senam. Bisa saja bertambah," tutupnya. 

Untuk diketahui, Porprov VII di Lampung Selatan mempertandingkan 18 cabang olahraga. Adapun 18 cabang olahraga tersebut terdiri dari Atletik, Bulutangkis, Catur, Bridge, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Pencak Silat, Kempo, Karate, Judo, Gulat, Taekwondo, Sepakbola dan futsal, Sepak Takraw, Bola Voli (Voli pantai dan Indoor), Tarung Derajat, Basket, Balap Motor.


Artikel Terkait

Buka Puasa Bersama Radio Heartline FM

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh sukacita bagi umat Islam dimanapun mereka berada. Selain merupakan bulan yang tepat untuk lebih menjalankan ibadah, bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang dirasa tepat untuk lebih berbagi kasih dengan sesama.

Momen berbagi kasih inilah yang...

Pemprov Lampung Segera Bentuk Tim Pengentasan Kemiskinan

Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung segera membentuk tim pengentasan kemiskinan daerah yang bertugas menjalankan strategi penanggulangan kemiskinan dan berkoordinasi dengan program-program di satuan kerja terkait. 

"Kita telah membuat strategi daerah dalam pen...

BBPOM Klaim Belum Temukan Produk Mie Asal Korea di Lampung

Lampung - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandar Lampung mengklaim produk mie instan asal Korea belum ditemukan di Provinsi Lampung. Kepala Seksi Layanan dan Informasi BBPOM Bandar Lampung Tri Suyarto mengatakan produk mie instan asal Korea tidak beredar di Bumi R...

Neraca Perdagangan Provinsi Lampung Surplus

Lampung - Nercara perdagangan Provinsi Lampung pada Mei 2017 mengalami surplus menyusul nilai ekspor lebih tinggi dibandingkan impor. 

"Neraca perdagangan Provinsi Lampung surplus 13,07 juta dolar Amerika Serikat," kata Kepala badan Pusat Statistik Provinsi Lampung Yeane Ir...

Flyover Stop Sementara

Lampung - PT Dewanto selaku pengembang flyover jalan ZA Pagar - Teuku Umar atau simpang Mall Boemi Kedaton menyatakan menghentikan sementara pembangunan flyover mulai hari ini. Langkah itu dilakukan karena sudah memasuki libur hari raya Idul Fitri. 

"Hari ini ki...