Heartline Network

Gelar Rapat Pembahasan Porprov VIII, KONI Lampung Belum Dapat Pastikan Cabor yang Dipertandingkan

Lampung - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung melakukan pembahasan cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII. Hal ini terungkap dalam rapat yang digelar di ruang rapat KONI Kamis, 8 Juni 2017. 

Wakil Ketua I KONI Provinsi Lampung Hannibal mengatakan rapat kali ini tindak lanjut dari rapat anggota tahunan kemarin.

"Rapat kali ini tindak lanjut dari kemarin khusus pembahasan Porprov. Kita membahas kemungkinan cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan," ungkap dia kepada wartawan. 

Kalau tahun lalu kan 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, sambungnya.

"Apakah dimungkinkan untuk ada pertambahan, apakah tetap atau berkurang. Tadi temen-temen KONI Kabupaten/Kota telah menyampaikan apa cabang olahraga yang terdata pada mereka. Nah inilah sebagai bahan KONI nanti menetapkan cabang-cabang olahraga apa yang akan dipertandingkan apakah akan bertambah atau berkurang atau tetap. Ya tadi kan Lampung Tengah sudah menyampaikan bahwa mereka ada penambahan di gulat dan tinju," ujarnya. 

Masih kata dia, artinya ada kemungkinan untuk bertambah.

"Nah asal kabupaten/kota lainnya mendukung jangan sampai cuma Lampung Tengah aja yang lain gak ada. Ya gak bisa. Kan minimal harus 8 kabupaten/kota yang mendukung dan cabang olahraga tersebut dapat dipertandingkan," jelasnya. 

Menurutnya, yang lain (cabor) belum. "Inikan (cabor) belum dapat dipastikan. Ini tidak menutup kemungkinan lagi ada penambahan lagi sampai penetapan nanti, minimal 18 cabang olahraga. Kalau tadi disampaikan oleh pak Sekkum Margono kalau ada penambahan paling 2 cabang olahraga. Maksimal 20 cabang olahraga," imbuhnya. 

Apa kriteria yang dapat menambah cabang olahraga, lanjutnya, pertama sudah didukung oleh 9 kabupaten/kota, atletnya ada gak, wasitnya, sarana prasarana.

"Kalau gak ada gimana. Misal mengambil wasit dari luar atau menyewa. Kemarin gak ikut panahan, renang, senam. Bisa saja bertambah," tutupnya. 

Untuk diketahui, Porprov VII di Lampung Selatan mempertandingkan 18 cabang olahraga. Adapun 18 cabang olahraga tersebut terdiri dari Atletik, Bulutangkis, Catur, Bridge, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Pencak Silat, Kempo, Karate, Judo, Gulat, Taekwondo, Sepakbola dan futsal, Sepak Takraw, Bola Voli (Voli pantai dan Indoor), Tarung Derajat, Basket, Balap Motor.


Artikel Terkait

Akses Wisatawan, Pemprov Lampung Lanjutkan Perbaikan Jalan ke Teluk Kiluan

Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan perbaikan ruas jalan menuju destinasi wisata Teluk Kiluan, Tanggamus berlanjut di 2017 ini. Gubernur Muhammad Ridho Ficardo memberi atensi khusus dalam perbaikan infrastruktur jalan yang menuju ke arah tujuan wisata seperti Simpan...

Penyegaran, 220 Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemprov dan 6 Kepala Sekolah

Lampung - Pelantikan ini terdiri dari, 1 pejabat eselon II atas nama Tyas Nuziar yang sebelumnya menjabat Sekretaris menjadi Kepala Badan Pengurus Korpri serta 54 pejabat eselon III, dan 159 pejabat eselon IV. 

Dalam sambutannya, Hamartoni mengatakan, pelantikan ini ...

Pemprov Lampung Latih 224 Petani Mahir Operasikan Mesin Pemanen Padi

Lampung - "Pelatihan ini adalah salah satu satu solusi agar petani paham cara pengoperasian combine harvester sehingga petani bisa memanfaatkan secara optimal,"ungkap Edi Yanto. 

Pelatihan digelar dua gelombang selama dua hari 10-12 Juli 2017, melalui Bidan...

Gubernur Lampung Ajak Semen Padang Dukung Infrastuktur Pembangunan

Lampung - “Pembangunan di Lampung mulai dari pembangunan jalan tol, permukiman, bangunan dan yang lainnya akan membuka market bahan baku yang cukup besar bagi Semen Padang. Untuk itu saya berharap Semen Padang dapat memanfaatkan peluang terseb...

Akhirnya, Pemprov - Pemkot Satu Meja

Lampung - Perwakilan Pemprov Lampung dan Pemkot Bandarlampung mendatangi kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) di Jakarta. Ketiga belah pihak membahas poin penting pembangunan fly overdepan MBK.  Asisten Bidang Ekonomi dan Pembang...