Heartline Network

Sidang Dugaan Korupsi e-KTP, Ade Komarudin Disebut Terima Rp 1 M

Lampung - Bekas Ketua DPR RI Ade Komarudin kembali disebut menerima uang hasil korupsi pengadaan KTP elekronik tahun anggaran 2011-2012. Keterangan tersebut disampaikan terdakwa mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman saat diperiksa sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. 

Menurut Irman, Ade Komarudin menerima uang dari terdakwa Pejabat Pembuat Komitmen Sugiharto. Serta Ketua Pengadaan Barang/Jasa Kementerian Dalam Negeri Drajat Wisnu Setyawan. 

"Pernah melalui Pak Giharto dan Pak Drajat," kata Irman menjawab pertanyaan anggota majelis hakim Emilia. 

Menurut Irman, uang tersebut diberikan memang karena diminta Ade Komarudin untuk membiayai kegiatannya sebesar Rp 1 miliar. 

"Enggak mungkinlah saya ngasih uang tanpa permintaan," kata Irman. 

Pemberian uang tersebut sebelumnya sudah diakui Drajat ketika bersaksi di Pengadilan Negeri Tipikor. Waktu itu, Drajat mengakui diperintahkan Irman dan mengantarkan uang tersebut ke rumah dinas Ade Komaruddin di Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam persidangan sebelumnya, Ade Komaruddin telah membantah menerima uang yang ditaruh dalam bungkusan karena tidak lagi tinggal di Kompleks perumahan DPR RI sejak tahun 2005. 

Dalam surat dakwaan, politikus Partai Golkar itu disebut menerima uang 100 ribu Dolar Amerika Serikat dari uang korupsi pengadaan KTP berbasis chip itu.


Artikel Terkait

DEKAT Resmi Merilis Single "20"

Dekat merupakan satu grup musik yang berasal dari Indonesia. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu, Tahir Hadiwijoyo (Tata), Mohammed Kamga (Kamga) dan Chevrina Anayang (Chevrina).

Mereka bersama membentuk grup musik DEKAT pada pertengahan bulan Maret 2014, dengan meracik mini...

Andien Tyas Terus Gandeng Jikustik

Andini Rahayuningtiyas atau yang akrab dipanggil Andien Tyas, merupakan salah satu musisi muda berbakat Indonesia. Ditemui saat mengisi program talkshow "StartUp Channel" yang disiarkan lewat Radio Heartline Tangerang, Andien tampil begitu memukau.


...

Bikin Heboh, Penyanyi 14 Tahun Ini Jago Nge-Jazz

Penyanyi dengan suara bagus itu sudah biasa. Tapi lain halnya dengan penyanyi yang memiliki karakter suara unik. Arash Buana adalah salah satu penyanyi dengan karakter suara unik yang mampu menghipnotis masyarakat Indonesia dengan single terbarunya “Di Dekatmu”.

...
Pernikahan Hamish Daud Dan Raisa Jadi Rezeki Untuk EREVANO

Tidak disangka, kebahagiaan pasangan artis Hamish Daud dan Raisa ternyata juga dirasakan oleh masyarakat. Termasuk pria kelahiran tanah Toraja Esal Revano, yang ikut berbahagia karena mendapatkan rezeki dari momen awal Hamish Daud dan Raisa bertunangan hingga menuju ke pernikahan.

Re...

OPEN HOUSE SKANDINAVIA APARTMENT 

Tangcity Developments, brand pengembang milik PT Pancakarya Griyatama yang saat ini lebih dikenal sebagai pendiri Tangcity Mall, Novotel Tangerang atau Tangcity Superblock, kembali melanjutkan pembangunannya dengan menghadirkan sebuah hunian eksklusif yang terinspirasi dari negara-negara Scandina...