Heartline Network

Masyarakat Senam Germas di Hari Hepatitis Sedunia

Lampung - Peringatan hari hepatitis sedunia ini untuk mengingatkan bahwa hepatitis merupakan masalah besar bangsa ini, hingga saat ini diperkirakan 10% dari bangsa ini mengidap hepatitis.

“Untuk itulah dari peringatan hari hepatitis dimaksudkan untuk memobilisasikan jajaran lintas sektor fan masyarakat untuk berperan dan mendukung pencapaian eliminasi hepatitis," demikian disampaikan oleh Direktur Jendral P2P dr. H. Mohamad Subuh saat mencanangkan komitmen untuk mencapai Eliminasi Penularan Hepatitis B dari Ibu ke anak tahun 2020. 

Lebih lanjut Dirjen berharap peran dari pemerintah daerah untuk  melakukan upaya eliminasi hepatitis tersebut karena hepatitis adalah penyakit yg invesius dan berbahaya menginfeksi seseorang sampai 100 kali.

“Untuk itu kita sama sama mengingat bahwa hepatitis ini merupakan masalah dunia, masyarakat , dan keluarga," cerita Mohamad Subuh. 

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto menyampaikan bahwa, “Pemprov berharap dengan kegiatan senam sehat ini merupakan bentuk wujud nyata dari kegiatan melalui aktifitas fisik berupa olah raga ringan yang menyehatkan dan media yang efektif untuk berkumpul dalam membangun komunikasi dan kebersamaan”.


Artikel Terkait

DEKAT Resmi Merilis Single "20"

Dekat merupakan satu grup musik yang berasal dari Indonesia. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu, Tahir Hadiwijoyo (Tata), Mohammed Kamga (Kamga) dan Chevrina Anayang (Chevrina).

Mereka bersama membentuk grup musik DEKAT pada pertengahan bulan Maret 2014, dengan meracik mini...

Andien Tyas Terus Gandeng Jikustik

Andini Rahayuningtiyas atau yang akrab dipanggil Andien Tyas, merupakan salah satu musisi muda berbakat Indonesia. Ditemui saat mengisi program talkshow "StartUp Channel" yang disiarkan lewat Radio Heartline Tangerang, Andien tampil begitu memukau.


...

Bikin Heboh, Penyanyi 14 Tahun Ini Jago Nge-Jazz

Penyanyi dengan suara bagus itu sudah biasa. Tapi lain halnya dengan penyanyi yang memiliki karakter suara unik. Arash Buana adalah salah satu penyanyi dengan karakter suara unik yang mampu menghipnotis masyarakat Indonesia dengan single terbarunya “Di Dekatmu”.

...
Pernikahan Hamish Daud Dan Raisa Jadi Rezeki Untuk EREVANO

Tidak disangka, kebahagiaan pasangan artis Hamish Daud dan Raisa ternyata juga dirasakan oleh masyarakat. Termasuk pria kelahiran tanah Toraja Esal Revano, yang ikut berbahagia karena mendapatkan rezeki dari momen awal Hamish Daud dan Raisa bertunangan hingga menuju ke pernikahan.

Re...

OPEN HOUSE SKANDINAVIA APARTMENT 

Tangcity Developments, brand pengembang milik PT Pancakarya Griyatama yang saat ini lebih dikenal sebagai pendiri Tangcity Mall, Novotel Tangerang atau Tangcity Superblock, kembali melanjutkan pembangunannya dengan menghadirkan sebuah hunian eksklusif yang terinspirasi dari negara-negara Scandina...