Heartline Network

Masyarakat Senam Germas di Hari Hepatitis Sedunia

Lampung - Peringatan hari hepatitis sedunia ini untuk mengingatkan bahwa hepatitis merupakan masalah besar bangsa ini, hingga saat ini diperkirakan 10% dari bangsa ini mengidap hepatitis.

“Untuk itulah dari peringatan hari hepatitis dimaksudkan untuk memobilisasikan jajaran lintas sektor fan masyarakat untuk berperan dan mendukung pencapaian eliminasi hepatitis," demikian disampaikan oleh Direktur Jendral P2P dr. H. Mohamad Subuh saat mencanangkan komitmen untuk mencapai Eliminasi Penularan Hepatitis B dari Ibu ke anak tahun 2020. 

Lebih lanjut Dirjen berharap peran dari pemerintah daerah untuk  melakukan upaya eliminasi hepatitis tersebut karena hepatitis adalah penyakit yg invesius dan berbahaya menginfeksi seseorang sampai 100 kali.

“Untuk itu kita sama sama mengingat bahwa hepatitis ini merupakan masalah dunia, masyarakat , dan keluarga," cerita Mohamad Subuh. 

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto menyampaikan bahwa, “Pemprov berharap dengan kegiatan senam sehat ini merupakan bentuk wujud nyata dari kegiatan melalui aktifitas fisik berupa olah raga ringan yang menyehatkan dan media yang efektif untuk berkumpul dalam membangun komunikasi dan kebersamaan”.


Artikel Terkait

Akses Wisatawan, Pemprov Lampung Lanjutkan Perbaikan Jalan ke Teluk Kiluan

Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan perbaikan ruas jalan menuju destinasi wisata Teluk Kiluan, Tanggamus berlanjut di 2017 ini. Gubernur Muhammad Ridho Ficardo memberi atensi khusus dalam perbaikan infrastruktur jalan yang menuju ke arah tujuan wisata seperti Simpan...

Penyegaran, 220 Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemprov dan 6 Kepala Sekolah

Lampung - Pelantikan ini terdiri dari, 1 pejabat eselon II atas nama Tyas Nuziar yang sebelumnya menjabat Sekretaris menjadi Kepala Badan Pengurus Korpri serta 54 pejabat eselon III, dan 159 pejabat eselon IV. 

Dalam sambutannya, Hamartoni mengatakan, pelantikan ini ...

Pemprov Lampung Latih 224 Petani Mahir Operasikan Mesin Pemanen Padi

Lampung - "Pelatihan ini adalah salah satu satu solusi agar petani paham cara pengoperasian combine harvester sehingga petani bisa memanfaatkan secara optimal,"ungkap Edi Yanto. 

Pelatihan digelar dua gelombang selama dua hari 10-12 Juli 2017, melalui Bidan...

Gubernur Lampung Ajak Semen Padang Dukung Infrastuktur Pembangunan

Lampung - “Pembangunan di Lampung mulai dari pembangunan jalan tol, permukiman, bangunan dan yang lainnya akan membuka market bahan baku yang cukup besar bagi Semen Padang. Untuk itu saya berharap Semen Padang dapat memanfaatkan peluang terseb...

Akhirnya, Pemprov - Pemkot Satu Meja

Lampung - Perwakilan Pemprov Lampung dan Pemkot Bandarlampung mendatangi kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) di Jakarta. Ketiga belah pihak membahas poin penting pembangunan fly overdepan MBK.  Asisten Bidang Ekonomi dan Pembang...