Heartline Network

Menantikan Kesiapan PLN

Lampung - Wali Kota Bandar Lampung Herman H.N. memastikan program pemindahan kabel listrik PLN ke dalam tanah rampung akhir tahun. Hanya, di balik sikap optimistis tersebut, dia pun mengaku belum mengetahui kepastian kapan dimulainya pekerjaan tersebut.

Menurut Herman, dimulainya pemindahan kabel listrik ini tinggal menunggu PLN bergerak.

’’Kalau PLN sudah memberikan informasi mulai, segera kami lakukan,” ujar Herman.

Niat Pemkot Bandar Lampung ini tak lain untuk meningkatkan keindahan kota. Karena keberadaan kabel yang cukup semerawut di pinggir jalan protokol cukup mengganggu pemandangan. Yang mana, ditanam kabel listrik dalam tanah ini memang mencontoh apa yang telah diterapkan di luar negeri. Tak hanya membuat indah kota, tapi juga meningkatkan keamanan penggunaan.

’’Kalau di luar negeri kan ditanam pipa bawah tanah. Jadi semua kabel akan melalui satu jalan itu. Tapi pipanya memang besar. Kalau kita hanya sesuai ukuran kabel PLN sajalah,” jelasnya.

Dia melanjutkan, jika nantinya ada warga yang memerlukan tambahan pemasangan listrik, hal itu masih bisa dilakukan. Yakni melalui gardu-gardu yang disediakan khusus.

Ditanya soal target, Herman menegaskan akan menyelesaikan pada akhir Desember.

’’Kan penggaliannya cepat, seperti galian pipa gas. Cepat sekali, jadi nanti tinggal digali, kemudian kabel dimasukkan dan ditutup kembali. Prosesnya nggak lama,” lanjut dia.

Sebelumnya, Sekretaris Kota (Sekkot) Bandar lampung Badri Tamam mengatakan siap melakukan penggalian untuk penanaman kabel tersebut. Namun, bagaimana dengan PLN? Badri sempat menjelaskan, terakhir dirinya mendapatkan informasi PLN belum siap soal kabel.

’’Kitakan lagi menunggu PLN nya juga. Karena mereka harus mempersiapkan ketersediaan kabel itu,” jelas Badri.

Badri memang mengakui hingga saat ini belum mendapatkan informasi lanjutan pemasangan kabel PLN dalam tanah. Yang pasti, Pemkot telah menggelontorkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk penggaliannya.

’’Kita sudah siap, tapi penggalian tunggu kabel siap. Karena kalau kabel siap nanti langsung digali dan dikubur,” lanjut dia.

Untuk dana sendiri memang telah dipersiapkan pemkot menggunakan dana APBD 2017. Maka dari itu, dirinya akan berkoordinasi lanjut dengan dinas Pekerjaan Umum untuk menginformasikan kembali sejauh mana komunikasi yang telah terbangun antara Pemkot dan PLN.


Artikel Terkait

DEKAT Resmi Merilis Single "20"

Dekat merupakan satu grup musik yang berasal dari Indonesia. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu, Tahir Hadiwijoyo (Tata), Mohammed Kamga (Kamga) dan Chevrina Anayang (Chevrina).

Mereka bersama membentuk grup musik DEKAT pada pertengahan bulan Maret 2014, dengan meracik mini...

Andien Tyas Terus Gandeng Jikustik

Andini Rahayuningtiyas atau yang akrab dipanggil Andien Tyas, merupakan salah satu musisi muda berbakat Indonesia. Ditemui saat mengisi program talkshow "StartUp Channel" yang disiarkan lewat Radio Heartline Tangerang, Andien tampil begitu memukau.


...

Bikin Heboh, Penyanyi 14 Tahun Ini Jago Nge-Jazz

Penyanyi dengan suara bagus itu sudah biasa. Tapi lain halnya dengan penyanyi yang memiliki karakter suara unik. Arash Buana adalah salah satu penyanyi dengan karakter suara unik yang mampu menghipnotis masyarakat Indonesia dengan single terbarunya “Di Dekatmu”.

...
Pernikahan Hamish Daud Dan Raisa Jadi Rezeki Untuk EREVANO

Tidak disangka, kebahagiaan pasangan artis Hamish Daud dan Raisa ternyata juga dirasakan oleh masyarakat. Termasuk pria kelahiran tanah Toraja Esal Revano, yang ikut berbahagia karena mendapatkan rezeki dari momen awal Hamish Daud dan Raisa bertunangan hingga menuju ke pernikahan.

Re...

OPEN HOUSE SKANDINAVIA APARTMENT 

Tangcity Developments, brand pengembang milik PT Pancakarya Griyatama yang saat ini lebih dikenal sebagai pendiri Tangcity Mall, Novotel Tangerang atau Tangcity Superblock, kembali melanjutkan pembangunannya dengan menghadirkan sebuah hunian eksklusif yang terinspirasi dari negara-negara Scandina...