Jeli Lihat Peluang, Lahirkan Bisnis Startup yang Mumpuni

Written by on December 19, 2017

Pepatah berkata, bila ingin sukses jangan sekedar ikut-ikutan tren. Pasalnya, jika hanya mengikuti tren semata, ketika tren itu berganti, maka bisnis Andapun akan gulung tikar. Lalu, bagaimana menciptakan bisnis yang langgeng sepanjang masa?

Menilik fenomena ini, Radio Heartline FM Tangerang dalam program siaran Startup Channel edisi 18 Desember 2017, menghadirkan narasumber yang professional di bidangnya, diantaranya: Hengki Sihombing (Founder & CTO Urbanhire) dan Theodorus Nugroho (Marketing Director PT. Sagentus Tritunggal Indonesia).

Disiarkan secara langsung dari KOZE CAFE Gading Serpong, pada kesempatan radio talkshow pagi tadi,  nampak Djoko Kurniawan (Senior Business Consultant) dan Dina Virgy (Penyiar Radio Heartline FM Tangerang), kompak memandu acara bincang pagi tersebut.

Diceritakan bahwa Uberhire merupakan recruitment platform software yang lahir karena adanya problem yang tak terselesaikan dalam proses merekrut karyawan. Hengki menjelaskan bahwa, dengan melihat adanya problem tersebut di masyarakat dengan jeli, maka lahirlah Urbanhire yang menjadi jembatan antara kebutuhan pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Disinggung mengenai banyaknya model recruitment software business platform sejenis di Indonesia, Hengki tetap optimis. Hal ini dikarenakan bahwa Urbanhire tidak sama dengan job seeker software yang sudah ada sebelumnya di Indonesia. Hengki menjelaskan bahwa, Urbanhire memiliki feature untuk menampilkan segala lowongan kerja dari gabungan beberapa job seeker software di Indonesia.

Unit selling point Urbanhire adalah kami menampilkan segala lowongan dari beberapa job seeker software yang ada. Ini akan sangat memudahkan para pencari kerja menemukan lowongan yang tepat dengan mudah, hanya dengan cukup membuka website Urbanhire,” ujar Hengki

Selain itu, dijelaskan bahwa Urbanhire juga telah melakukan berbagai partnership dengan platform linkedin dan beberapa kampus besar di Indonesia. Hal inilah, yang menjadikan Urbanhire dinilai lebih unggul dari job seeker software sejenis yang ada.

Dilain pihak, Sagentus sebagai agen properti juga menawarkan pelayanan yang berbeda kepada customer. Dari penuturan Theo, nama Sagentus merupakan perpaduan unik dari bahasa Yunani dan Latin, yang artinya agen yang professional, beretika, dan memiliki attitude yang baik.

Ia menilai bahwa banyak agen properti yang hanya memikirkan bagaimana caranya untuk mendapatkan keuntungan saja, tanpa memikirkan kebaikan untuk sisi customer. Namun, berbeda halnya dengan Sagentus, Theo mengatakan pihaknya jeli melihat permasalahan yang ada di masyarakat.

Dengan berdasar pada masalah itu, Theo mengatakan bahwa seluruh tim Sagentus Property Agent terlatih untuk melayani para customer dengan sepenuh hati. Menjunjung tinggi nilai kejujuran dan profesionalisme kepada customer, itulah yang membuat Sagentus dinilai lebih unggul daripada agen properti lainnya.

Kami terlatih melayani customer dengan sepenuh hati. Juga kami menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan profesionalisme. Lebih baik mengatakan informasi dengan jujur kepada customer. Tidak menambahi atau mengurangi. Dengan begitu customer, dapat memperhitungkan kredibilitas kami,” ungkap Theo.

Theo menghimbau agar calon customer tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa agen properti dalam proses jual beli rumah, terlebih Sagentus Agen Property. Ia menjamin bahwa, pihaknya akan total dalam memberikan solusi dan advice yang tepat dalam memenuhi kebutuhan Anda.

Menyambut tahun baru 2018 ini, kedua narasumber professional ini tetap optimis. Theo menghimbau agar para pelaku usaha tetap menunjukkan sikap optimis dengan tetap melakukan pekerjaan dengan totalitas. Disamping itu, Hengki juga menghimbau agar para calon entrepreneur jangan takut untuk memulai usahanya, seraya menyerukan semangat optimisme.

You don’t have to be good to start, but you just have to start to be good,” ujar Hengki optimis.

Editor: Irene Leonardi / Heartline Tangerang

 

Mari bergabung dalam program siaran STARTUP CHANNEL

 

Setiap hari Senin, pukul 08.00-09.30 WIB

Hanya di 100,6 Heartline FM

Live streaming www.heartline.co.id

Apps: Heartline-Karawaci

Youtube & Soundcloud: Heartline Network


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Current track
Title
Artist