Konsumsi Es Krim Terbanyak di Dunia Ada di Negara Ini

Written by on August 23, 2017

Siapa yang tak mengenal hidangan pencuci mulut satu ini? Rasanya beraneka macam, ada manis, ada asam, gurih, dan sensasi rasa lainnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa di seluruh dunia, pasti menyukainya.

Sebagian berpendapat, bahwa Amerika Serikat lah yang menduduki posisi pertama negara yang mengkonsumsi es krim terbanyak. Namun, sayangnya anggapan tersebut salah. Walaupun jika ditilik, warga Amerika Serikat memang memiliki hobi makan dan dominasi obesitas yang tinggi.

Pada tahun 2016, Amerika telah mengkonsumsi sekitar 2,7 miliar liter es krim dalam setahun. Hal itu, tidak lantas menjadikan Amerika, peringkat nomor satu negara pengkonsumsi es krim terbanyak.

Ternyata, negara China lah yang menduduki peringkat nomor satunya. Hal tersebut tidaklah mencengangkan karena China memiliki  jumlah warga negara 1,37 miliar jiwa, China telah mengonsumsi 4,3 miliar liter es krim dalam setahun.

Jika warga Amerika lebih gemar makan makanan berat, lain halnya warga negara China. Mereka gemar akan makanan pencuci mulut dan menjadikannya sebagai makanan dominan. Maka, tidaklah mengherankan apabila di Indonesia pun mulai berjamuran restoran pencuci mulut khas China.

Peringkat kedua diduduki oleh negara Norwegia, dengan tingkat konsumsi 9,8 liter es krim per orang selama setahun. Diikuti oleh negara Australia dengan 9,4 liter es krim per orang, dan Swedia 8,9 liter es krim per orang, dalam rata-rata per tahun.

Editor: Irene Leonardi / HL – Tangerang


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Heartline Tangerang

100.6 FM

Current track
TITLE
ARTIST