Heartline Network

Konsumsi Es Krim Terbanyak di Dunia Ada di Negara Ini

Siapa yang tak mengenal hidangan pencuci mulut satu ini? Rasanya beraneka macam, ada manis, ada asam, gurih, dan sensasi rasa lainnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa di seluruh dunia, pasti menyukainya.

Sebagian berpendapat, bahwa Amerika Serikat lah yang menduduki posisi pertama negara yang mengkonsumsi es krim terbanyak. Namun, sayangnya anggapan tersebut salah. Walaupun jika ditilik, warga Amerika Serikat memang memiliki hobi makan dan dominasi obesitas yang tinggi.

Pada tahun 2016, Amerika telah mengkonsumsi sekitar 2,7 miliar liter es krim dalam setahun. Hal itu, tidak lantas menjadikan Amerika, peringkat nomor satu negara pengkonsumsi es krim terbanyak.

Ternyata, negara China lah yang menduduki peringkat nomor satunya. Hal tersebut tidaklah mencengangkan karena China memiliki  jumlah warga negara 1,37 miliar jiwa, China telah mengonsumsi 4,3 miliar liter es krim dalam setahun.

Jika warga Amerika lebih gemar makan makanan berat, lain halnya warga negara China. Mereka gemar akan makanan pencuci mulut dan menjadikannya sebagai makanan dominan. Maka, tidaklah mengherankan apabila di Indonesia pun mulai berjamuran restoran pencuci mulut khas China.

Peringkat kedua diduduki oleh negara Norwegia, dengan tingkat konsumsi 9,8 liter es krim per orang selama setahun. Diikuti oleh negara Australia dengan 9,4 liter es krim per orang, dan Swedia 8,9 liter es krim per orang, dalam rata-rata per tahun.

Editor: Irene Leonardi / HL - Karawaci


Artikel Terkait

FAKTA MENCENGANGKAN: Konsumsi Ikan Hiu Justru Sangat Membahayakan!

Selama ini mengkonsumsi ikan hiu selalu menjadi kontroversi, antara alasan kesehatan dan moralitas manusia. Banyak kalangan masih percaya mitos bahwa ikan hiu memiliki manfaat  bagi kesehatan manusia.

Hiu, sebagai spesies yang diklaim hampir punah, selalu diburu untuk diambil daging ...

Konsumsi Es Krim Terbanyak di Dunia Ada di Negara Ini

Siapa yang tak mengenal hidangan pencuci mulut satu ini? Rasanya beraneka macam, ada manis, ada asam, gurih, dan sensasi rasa lainnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa di seluruh dunia, pasti menyukainya.

Sebagian berpendapat, bahwa Amerika Serikat lah yang menduduki posisi pertam...

WOW, Makanan Ini Menyebabkan Sulit Berkonsentrasi Saat Bekerja

Konsentrasi saat bekerja sangat diperlukan untuk menunjang performa kerja. Dengan konsentrasi yang tinggi, seseorang akan lebih cepat merampungkan pekerjaannya. Berbagai macan gangguan yang ternyata dinilai dapat mengganggu konsentrasi kerja seseorang, diantaranya: faktor lingkungan kerja, faktor...

Hujan, Obama Lahap Santap Bakso di Bogor

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama lahap menyantap bakso saat makan sore bersama Presiden Joko Widodo di Grand Garden Cafe, Kebun Raya Bogor.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Mahmudin mengatakan, bakso disajikan ketika Obama dan Jokowi masuk ke...

Nasi Liwet Siap Ganti Kepopuleran Ketupat Saat Lebaran

Selama Ramadan dan Lebaran, memang sulit untuk menghindari bersantap dengan makanan berat yang berisiko tinggi kolesterol atau asam urat atau membuat berat badan naik.

Dan, menurut Chef Marinka, suka atau tidak, hidangan seperti itu memang hanya ada pada saat Ramadan dan Lebaran. Jad...