Heartline Network

Street Food Masa Kini

Kita pasti sering membeli jajanan kaki lima di dekat rumah, sekolah, kantor, atau mungkin di pinggir jalan saat menuju suatu tempat. Biasanya jajanan ini harganya murah meriah dan memiliri rasa yang cukup enak serta membuat ketagihan. Mengikuti perkembangan zaman, jajanan kaki lima yang biasa kita temukan sekarang telah diinovasikan dengan ide-ide unik agar terlihat indah dan memiliki rasa yang unik.

Yukmakan.com membagikan informasi mengenai beberapa jajanan pinggir jalan atau street food yang dapat kita temui di dekat kita. Biasanya street food identik dengan penjual makanan yang menggunakan gerobak atau pikulan yang sering berkeliling di sekitar rumah atau nongkrong di pinggir jalan. Namun, sekarang ini kita bisa menemukan banyak street food yang sudah diinovasi di ruko-ruko atau bahkan di mall.

Apa saja sih street food yang sekarang sudah diinovasikan dengan ide-ide baru?

  • Bola ubi

Kita sekarang semakin mudah menemukan penjual bola ubi di ruko-ruko atau di stand pinggir jalan.

  • Kue Cubit

Beberapa tahun yang lalu kue cubit sempat booming di pasaran dengan inovasi baru yang diterapkan. Biasanya kue cubit hanya memiliki topping coklat meses, tapi sekarang sudah banyak varian kue cubit. Adonannya pun bermacam-macam rasa, ada green tea, pandan, coklat, atau red velvet. Topping-nya pun bervariasi, seperti kitkat, ovomaltine, nutella, dan masih banyak lagi.

  • Lekker

Penganan ini bertekstur garing dan tipis. Dahulu sering ditemukan pada jajanan depan sekolah. Street food yang satu ini mungkin agak mirip dengan jajanan crepes. Biasanya leker hanya memiliki topping coklat meses atau keju yang kemudian ditambahkan dengan susu kental manis. Tapi crepes memiliki varian topping yang lebih banyak, ada es krim, smoked beef, dan bahkan tuna.

  • Cireng

Cireng juga tidak luput dari inovasi baru. Muncul cireng yang diisi dengan daging atau ayam, bahkan keju mozarella. Ada juga cireng yang berwarna hitam, yang diwarnai dengan black carcoal. Selain itu, ada juga yang menambahkan saus Bolognese.

  • Martabak

Biasanya kita hanya bisa menemukan martabak manis dengan topping coklat, keju, kacang, dan wijen, juga martabak telur biasa. Sekarang, martabak sudah semakin banyak varian topping-nya. Ada green tea, pandan, redvelvet, ovomaltine, dan Nutella. Martabak telur juga ikut muncul inovasi barunya dengan ditambahkan keju mozzarella, atau bahkan diisi dengan taichan.

  • Taichan

Kita semakin sering melihat ada banyak stand yang menjual sate taichan. Awalnya, sate taichan hanya disajikan dengan menaburkan bawang goreng. Namun, setelah muncul inovasi baru, ada juga sate taichan yang digabungkan dengan keju mozzarella.

 

Simak pembahasan kuliner yang beragam, hanya di Radio Heartline Tangerang 100,6 FM.

Program YukMakan.com disiarkan setiap hari Jum’at, pukul 10.00 wib.

Live streaming www.heartline.co.id


Artikel Terkait

Pilih Mana: Mie VS Bakso

Terdapat dua jenis makanan yang menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia, yaitu: Mie dan Bakso. Sebagian orang lebih memilih mie, dan sebagian lagi memilih bakso. Ada juga yang merasa bahwa mie dan bakso bisa saling melengkapi saat dihidangkan. Ada yang suka makan mie ditambah dengan bakso da...

Olahan Salted Egg yang Mudah Dibuat

Salted egg menjadi salah satu olahan makanan yang sedang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Salted egg merupakan olahan makanan yang terbuat dari saus telur asin. Awalnya, olahan makanan ini banyak ditemukan di restoran negara Singapura dan Hongkong.

Kemudian, kare...

Street Food Masa Kini

Kita pasti sering membeli jajanan kaki lima di dekat rumah, sekolah, kantor, atau mungkin di pinggir jalan saat menuju suatu tempat. Biasanya jajanan ini harganya murah meriah dan memiliri rasa yang cukup enak serta membuat ketagihan. Mengikuti perkembangan zaman, jajanan kaki lima yang biasa kit...

Membangun Manusia melalui Pecel

Ada yang unik dengan topik pembahasan program "Inspiraton with Djoko Kurniawan" kali ini. Pasalnya episode kali ini menghadirkan  salah seorang pebisnis handal, David Tan. David terkenal dengan motonya "kita bisa membangun manusia lewat bisnis&...

Sensasi Makan Dengan Suasana Pedesaan Khas Warung Pecel Omahku

Di jaman sekarang, rumah makan dengan suasana pedesaan jarang ditemukan. Namun, tidak usah bingung, Warung Pecel Omahku kini hadir di tengah Anda untuk menyajikan suasana dan ragam makanan khas pedesaan. Dengan makanan andalan khas Jawa Timur, pengunjung lokal bahkan manca negara dijamin akan men...