MEMPERHATIKAN KESEHATAN ANAK

Written by on August 14, 2018

Heartline Radio bekerja sama dengan PT. Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) mengadakan acara untuk memperingati Hari Anak Nasional 2018, yang diselengarakan di Alloanz Ecopark, Ancol, pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018. KECC adalah suatu wadah yang dikhususkan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan secara menyeluruh, dan membuat masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya kesehatan.

Acara yang diberikan tema I’m a Superkid dengan memberikan edukasi kesehatan dan parenting talkshow untuk ibu dan aktivitas learning farm dan lomba foto untuk anak-anak. Tema ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian para ibu terhadap kesehatan dan cara mendidik anak zaman sekarang. Selain itu, diharapkan untuk ibu-ibu dan anaknya turut serta untuk meningkatkan kepedulian orang tua terhadap anaknya. Acara yang dihadiri 100 peserta ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Dr. Julianty Salim, Sp.A dari RS Mitra Keluarga Kemayoran, Nyi Mas Diane Wulansari, S.Psl selaku Penulis Buku ‘Didiklah Anak Sesuai Zamannya’, dan Fifi Alvianto, Blogger the-alvianto.com.

Natalia Erlan selaku Group Marketing Head PT Kalbe Farma Tbk mengatakan bahwa Kalber berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat terlebih lagi kesehatan anak-anak Indonesia. “Melalui kegiatan di Hari Anak Nasional ini, kami mengajak orang tua untuk memperhatikan kesehatan anak-anaknya terutama yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh (imun) anak, pencernaan anak dan pemberian nutrisi yang tepat,” lanjutnya.

Mengenai kekebalan tubuh, Dr. Julianty Salim, Sp.A menjelaskan kalau sistem kekebalan tubuh pada anak sangat penting dalam menjaga kesehatan. Terlebih lagi memberikan perlindungan dari pengaruh dari luar tubuh, seperti infeksi bakteri dan virus yang melibatkan sel dan organ pada organisme.

“Apabila kekebalan tubuh anak melemah, maka perlindungan akan melemah dan menyebabkan virus atau bakteri masuk ke dalam tubuh dan berkembang. Pada anak-anak sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna sehingga rentan terkena penyakit. Meskipun demikian ada beberapa cara yang dapat orang tua lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak,” lanjut dokter dari RS Mitra Keluarga ini.

Penulis: Sella Eliadita Wahyudi


Current track
Title
Artist