Heartline Network

Gerbang Tol Cikarang Utama Dilalui 728 Ribu Kendaraan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memproyeksi, jumlah kendaraan yang melewati Gerbang Tol Cikarang Utama hingga Minggu atau "H 6" Lebaran mencapai  728.000 kendaraan.

Dikutip dari akun media sosial resmi Jasa Marga di Jakarta, Minggu malam (2/6), jalan tol Jakarta-Cikampek terpantau padat terutama di jalur menuju ke Jakarta.

"Karawang Timur KM 58 - KM 52 arah Jakarta padat, kepadatan di lajur masuk Tempat Istirahat KM 52," tulis akun Twitter @PTJASAMARGA, dikutip dari Antara, Senin (3/7).

Jasa Marga juga menyebutkan sempat terjadi kepadatan pada kilometer (Km) 44-42 Karawang Barat arah Jakarta. Kepadatan di lokasi tersebut terutama disebabkan oleh lajur masuk tempat istirahat atau "rest area" pada Km 42.

Sementara itu, sistem lawan arus (contraflow) pada Dawuan Km 62 hingga Cibatu Km 35 selesai diberlakukan pada pukul 23.41 WIB.

Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso menyatakan dengan adanya contraflow diharapkan pengguna jalan yang tidak menggunakan tempat istirahat dapat menggunakan lajur tersebut, sehingga dapat mengurai kepadatan yang terjadi.

Terkait pelayanan arus lalu lintas pada H 6 Lebaran kemarin, Dwimawan menambahkan Jasa Marga telah menyiagakan 31 gardu operasi di Gerbang Tol Cikarang Utama.

 

Sumber: www.cnnindonesia.com


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...