Heartline Network

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ikut menjadi korbannya. Pasalnya, e-mail palsu yang mengatasnamakan Presiden Jokowi ini telah dicatut untuk penipuan.

Polisi pun kini telah menangkap tiga pelaku penipuan yang menggunakan e-mail palsu yang mengatasnamakan Jokowi ini. Dua dari tiga pelaku tersebut merupakan warga negara asing.

Menurut penuturan dari juru bicara presiden Johan Budi SP, hari ini (20/07), Presiden Jokowi tidak pernah menggunakan e-mail langsung dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala negara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pun menjelaskan bahwa kasus kriminalitas yang diduga dilakukan oleh kelompok jaringan penipuan internasional ini masih akan terus didalami. Hal ini didasarkan karena pelaku berasal dari berbagai negara.

Menurutnya, motif pelaku melakukan tindak kriminalitas ini adalah untuk mencari keuntungan dengan mencatut nama Presiden Jokowi. Modusnya, seolah-olah Presiden Jokowi meminta bantuan dukungan dana untuk Pilpres 2019 mendatang, kepada sejumlah perusahaan yang dikirimi surat.

 

Editor: Irene Leonardi / HL - Karawaci


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...