Heartline Network

Nama Jalan Di Seputar Monas Akan Diganti

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono segera meneken Keputusan Presiden soal perubahan nama jalan di sekitar Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat. "Saya setuju kalau Kepresnya keempat-empat nya sekalian," ujarnya di Gedung Nusantara III, DPR RI, Jakarta, Jumat (30/8/2013) siang. Jokowi, Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto dan Ketua Delegasi Panitia 17 Jimly Ashidique menggelar pertemuan di lantai 9 gedung Nusantara III D PRRI membahas penamaan jalan itu Jumat siang. Usulan panitia tersebut nama Jalan Merdeka Utara diubah menjadi Jalan Soekarno, Jalan Merdeka Selatan diubah menjadi Jalan Hatta, Jalan Merdeka Timur menjadi Jalan Soeharto dan Jalan Merdeka Barat diubah menjadi Jalan Ali Sadikin. Usulan itu pun akan diberikan ke Presiden untuk disahkan. Meski demikian, Jokowi mengaku yang telah disepakati panitia untuk diajukan kepada presiden, baru dua jalan, jakni Jalan Merdeka Utara diubah menjadi Jalan Soekarno, Jalan Merdeka Selatan diubah menjadi Jalan Hatta. Sedangkan, dua nama jalan sisanya masih kontroversi beberapa pihak. "Kalau Bang Ali dan Pak Harto masih kontroversi, saya kita fokus dulu pada Bung Karno dan Pak Hatta," ujar mentan Wali Kota Surakarta tersebut. Ia berharap nama jalan baru sebagai upaya rekon siliasi sejarah tersebut bisa disetujui pada September 2013 yang akan datang. Jum'at, 30 Agustus 2013 | 14:03 WIB Sumber:Kompas


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...