Heartline Network

Blok G Pasar Tanah Abang Diresmikan Jokowi

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pasar PKL Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Begitu tiba, Jokowi disambut musik Gambang Kromong, khas Betawi. Jokowi sambil dikerubuti warga yang ingin bersalaman, dengan santai melintas di karpet merah. Jokowi tiba di Blok G Tanah Abang, Jakpus, pukul 09.10 WIB, Senin (2/9/2013). Mantan Wali Kota Solo yang tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang ini langsung disambut meriah oleh para pedagang. Acara tersebut diadakan tepat di depan pintu gerbang Pasar Blok G Tanah Abang, memakan separuh badan jalan. Arus lalu lintas menjadi sedikit tersendat. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) tetap disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono, Kepala PD Pasar Jaya Djangga Lubis dan Wali Kota Jakarta Pusat, Saefulloh. Lokasi Pasar PKL Blok G tampak rapi dengan cat barunya berwarna kuning, oranye dan biru. Saat acara berlangsung, PKL semua turut menyaksikan dari lantai 4, 3 dan 2 Pasar Blok G. Para PKL yang menempati kios di Blok G akan digratiskan biaya sewa selama 6 bulan. Serta gratis biaya kebersihan dan keamanan selama 1 bulan. Djangga mengatakan, ada sekitar 900 kios yang disediakan. Lokasi ini juga dilengkapi dengan akses jaringan internet nirkabel (wifi) secara gratis. Disediakan juga ATM center dan masjid yang berada di lantai 4. "Lokasi ini disediakan free wi-fi," kata Djangga. Senin, 2 September 2013 | 09:46 WIB Editor : Agus Sunarya


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...