Heartline Network

Komisioner KPU Kota Tangerang Segera Bertugas Kembali

KOTA TANGERANG - Komisioner KPU Kota Tangerang yang dibekukan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), segera bertugas kembali. Pasalnya, KPU Banten yang mengambilalih tugas KPU Kota Tangerang akan melakukan serah terima jabatan usai rapat pleno penetapan calon walikota terpilih pada 6 September 2013. "Dari hasil rapat semalam, KPU Banten akan menyerahkan tugas ke KPU Kota Tangerang. Ya kira-kira tiga hari ke depan usai rapat pleno penetapan calon," ungkap Syafril Elain, Ketua KPU Kota Tangerang non aktif, Selasa (3/9/2013). Menurut KPU Banten, seperti dikutip dari Radar Banten, menurut Syafril, KPU Banten tidak mau menunda-nunda untuk memberikan kewenangan sebagai penyelenggara pemilu di Kota Tangerang, kepada para komisioner KPU Kota Tangerang itu. "Mereka telah selesai menunaikan tugas yang diamanatkan DKPP," tukasnya. Dia menguraikan, saat putusan DKPP beberapa waktu lalu, KPU Banten adalah pihak yang mengambil alih tugas KPU Kota Tangerang untuk penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang yang digelar 31 Agustus 2013. "Memang hasil Pilkada belum secara resmi diumumkan KPU Kota Tangerang, namun menurut quick count dan real count pasangan yang unggul adalah pasangan nomor urut 5 Arief R Wismansyah-Sachrudin sekitar 48,49 persen. Sedangkan empat pasangan lainnya jauh dibawahnya," papar Syafril. Ketua KPU Banten Agus Spriatna membenarkan hal itu. Dia mengatakan, tugas yang diemban KPU Banten telah selesai karena telah terpilih pimpinan di Kota Tangerang. "Kemungkinan besar pada 6 atau 7 September mendatang kita serah terima tugas," tuturnya. Selasa, 3 September 2013 | 17:39 WIB Editor: Agus Sunarya


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...