Heartline Network

Mahkamah Agung: Dul, Putra Ahmad Dhani, Sudah Dianggap Dewasa

Jakarta - Putra bungsu Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (13) alias Dul, terlibat kecelakaan maut. Sebagian orang menilai Dul masih anak-anak sehingga perlu pertimbangan matang untuk memidanakannya. Namun berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) sesuai catatan detikcom, Senin(9/9/2013), Dul ternyata sudah dianggap dewasa. Penilaian ini diputuskan saat Ahmad Dhani-Maia Estianty terjadi perebutan anak-anak keduanya. Dalam putusan itu MA menyerahkan kepada Al, El dan Dul untuk memilih apakah ikut dengan Dhani atau dengan Maia dengan alasan anak-anaknya dianggap sudah dewasa. "Anak-anaknya dianggap sudah dewasa dan mempunyai hak untuk memilih apakah akan ikut ayahnya atau ibunya," kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur pada 27 Mei 2013. Perkara nomor 12 PK/AG/2012 diadili oleh majelis PK yang diketuai oleh Ahmad Kamil dengan anggota Rifyal Ka'bah dan Abdul Gani Abdullah. Putusan dengan panitera pengganti Cecep Habibullah masuk kategori gugat cerai dan diketok pada 14 Mei 2013. Hingga saat ini, putusan lengkap belum selesai diketik sehingga tidak diketahui apa maksud dianggap dewasa menurut MA. Kecelakaan yang melibatkan Dul terjadi sekitar pukul 00.45 WIB, Minggu (8/9) di KM 8 tol Jagorawi. Dul diduga melaju dengan kecepatan 105,8 kpj, menghantam pembatas jalan tol, berbelok ke arah sebaliknya, lalu menghantam Avanza dan Gran Max. Enam orang tewas dan sembilan orang luka berat. Senin, 09/09/2013 09:57 WIB Sumber: detik


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...