Heartline Network

Warga Ria Rio "Walkout", Pengundian Rusun Pinus Elok Batal

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengundian Rusun Pinus Elok batal dilaksanakan hari ini. Warga sekitar Waduk Ria Rio, Pendongkelan, Jakarta Timur, memilih meninggalkan kantor Wali Kota Jakarta Timur. Sekitar 200-an orang warga menolak mengikuti pengundian karena pihak Kecamatan Pulogadung dianggap tidak bisa menjelaskan beberapa pertanyaan mereka. Misalnya, mengenai dana kompensasi, teknis soal relokasi, dan mengenai kesiapan rusun. Padahal, Camat Pulogadung Teguh Hendrawan sudah menjelaskan bahwa Rusun Pinus Elok telah siap dihuni akhir September ini. Namun, berbagai jawaban pihak kecamatan tidak memuaskan warga. "Jadi pengundian dilakukan hari ini atau tidak?" tanya Teguh kepada ratusan warga yang hadir di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Pulogadung, Selasa (24/9/2013). "Tidak," jawab mereka serentak, sambil meninggalkan area pertemuan. Acara pengundian tersebut berakhir pada pukul 12.30. Warga serentak meninggalkan ruangan sambil meneriakan ketidakpuasan mereka. Saat dikonfirmasi, Teguh mengatakan akan tetap melakukan penertiban walaupun warga masih menolak untuk direlokasi. Selain itu, mengenai rusun, Teguh membebaskannya kepada warga. "Yang penting kita sudah melaksanakan perintah Gubernur untuk melakukan pengundian rusun. Kalau warga tidak mau melakukan pengundian, ya sudah. Penertiban tetap akan berjalan, tapi rusun dapatnya seadanya," kata dia. Selasa, 24 September 2013 | 13:47 WIB Sumber: Kompas.com


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...