Heartline Network

Santri Ikuti Pendidikan Bela Negara

CILEGON – Sekretaris Daerah Banten Muhadi mendampingi Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Dedy Kusmayadi pada pembukaan penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di Pondok Pesantren Al Inayah Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (24/9/2013). Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi menjadi inspektur upacara. Turut hadir Komandan Lanal Banten Kolonel Laut Eko Yuri Andriantoro. Dalam sambutanya Wakil Walikota CIlegon mengatakan, pelaksanaan PPBN ini merupakan rangkaian kegiatan PPBN bagi santri Banten pada tahun 2013. Program ini merupakan agenda bersama antara Korem 064/Maulana Yusuf dengan pemerintah daerah, pondok pesantren, dan pemangku kepentingan terkait lainnya. “Pada kesempatan yang sangat baik ini, mari kita bersama-sama mengembangkan dan menegakkan nilai-nilai dasar dalam kehidupan bernegara, atau sering disebut dengan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Wakil Walikota Cilegon melalui rilis yang dikirim Biro Humas Setda Provinsi Banten. Dikatakan, PPBN bagi santri ini untuk menyiapkan generasi muda bangsa yang berwawasan kebangsaan, cinta tanah air dan memiliki karakter yang unggul, tetapi juga sekaligus merupakan upaya untuk menjadikan pesantren sebagai salah satu poros pengembangan generasi muda yang berkualitas. Rabu, 25 September 2013 | 13:21 WIB Sumber:Radar Banten


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...