Heartline Network

Sengketa Pilkada Kota Tangerang Masih Menunggu

Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) menunda pembacaan putusan sengketa Pilkada Kota Tangerang. Penundaan juga diiringi dengan keluarnya putusan sementara. Dalam putusan sela tersebut, MK memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten untuk melakukan verifikasi ulang serta tes kesehatan terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Wwalikota Tangerang. "Mahkamah Konstitusi menunda pelaksanaan keputusan KPU Provinsi Banten tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu Kota Tangerang," kata Akil Mochtar, Ketua Majelis Hakim saat sidang MK ketika ditemui Radio Heartline FM, di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (1/10/2013). Atas keputusan tersebut, untuk sementara keputusan MK itu juga berarti menunda kemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin yang mengantongi suara terbanyak dalam Pemilukada yang berlangsung pada 31 Agustus 2013. MK dalam keputusannya seperti dikutip juga dari Kabar6.com, memerintahkan KPU Banten untuk melakukan verifikasi ulang terhadap pengusulan parpol pasangan nomor urut 1 Harry Mulya Zein-Iskandar dan nomor urut 4 Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto. Sementara terkait tes kesehatan, MK memutuskan agar KPU Provinsi Banten untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Ahmad dan Gatot. MK memberi waktu selama 21 hari sejak putusan sela ditetapkan kepada KPU Provinsi Banten untuk melakukan verifikasi dukungan partai dan tes kesehatan. Sekadar diketahui, Pemilukada Kota Tangerang berujung di MK setelah pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad dan Harry Mulya Zein-Iskandar mempermasalahkan putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). DKPP dalam keputusannya memerintahkan KPU Provinsi Banten untuk memulihkan dan mengembalikan hak konstitusional pasangan calon nomor urut 5 Arief R Wismansyah-Sachrudin serta pasangan calon nomor urut 4 Ahmad Mardju Kodri-Gatot Suprijanto untuk menjadi pasangan calon peserta Pilkada Tangerang 2013. Selasa, 2 Oktober 2013 | 22.00 WIB Editor:Agus Fachry


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...