Heartline Network

Hujan Tangis Iringi Pemakaman Darman Sang Masinis

Purworejo - Darman Prasetyo (25), masinis KRL yang kecelakaan di perlintasan Pondok Betung Bintaro, dimakamkan di Purworejo Jawa Tengah. Suasana haru dan hujan tangis mengiringi prosesi tersebut. Jenazah tiba di rumah duka, Desa Jenar, Kecamatan Purwodadi, Rabu (11/12/2013) dini hari.Diangkut dari Jakarta dengan menggunakan kereta api, diturunkan di Stasiun Jenar, dan dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans. Saat jenazah tiba di rumah duka, istri Darman, Riza Lastiana (22) pingsan. Jenazah disemayamkan dan disalatkan para pelayat yang datang bergelombang. Baru pada pukul 09.30 WIB, seperti dikutip dari detik, jenazah diberangkatkan ke TPU desa setempat. Satu ambulans pembawa jenazah berjalan pelan dan diikuti ratusan pelayat. Selain keluarga, tampak sejumlah masinis dan teman-teman sekolah almarhum. Tak sampai 30 menit, jenazah tiba di TPU. Riza yang didampingi mertuanya, Suroto (60), terus meneteskan air mata. Berkali-kali, ia mengusap matanya yang sembab. Hal yang sama juga tampak di wajah sejumlah kerabat dan teman-teman almarhum. Darman meninggalkan istri dan seorang anak berusia 2 tahun. Ia lahir dan besar di Tegal, kemudian merantau ke Jakarta dan akhirnya diterima PT KAI dan ditempatkan sebagai masinis KRL Serpong-Tanah Abang. Selama ini Darman tinggal di Tegal, tempat kelahirannya, bersama istri dan anaknya. Sedangkan orangtua pindah ke Purworejo. Rabu, 11 Desember 2013 | 11.00 WIB Editor:Agus Sunarya


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...