Heartline Network

Perbaikan Terus Dilakukan, Jalan Ambles di TB Simatupang Dibongkar

Jakarta - Upaya perbaikan jalan ambles di depan Graha Simatupang, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan masih terus dilakukan. Namun tampaknya pengerjaan jalan dari arah Kampung Rambutan menuju Lebakbulus itu berjalan kurang maksimal. Terpantau Kamis (16/1/2014) pagi, seperti dilansir detik, ruas jalanan tersebut masih ditutup. Bagian jalan yang ambles telah dibobol dan dibongkar untuk memberi akses bagi air yang menggenang serta mengantisipasi kondisi ambles yang lebih parah. "Ditutup dari pukul 05.00 WIB. Saat ini mulai disiapkan alat besar," terang petugas keamanan Graha Simatupang, Dody saat ditemui di lokasi. "Namun belum maksimal pengerjaannya. Baru dibobol ke arah kali," imbuhnya. Terlihat permukaan jalan yang tadinya ambles telah dibobol hingga habis sehingga tampak seperti aliran sungai baru. Tampak dua buah beckhoe milik Dinas Pekerjaan Umum yang ada di tepi jalanan. Kedua alat berat tersebut digunakan untuk mengeruk jalan yang ambles. Bongkahan aspal, bebatuan dan bekas tanah yang dikeruk berada di tepi-tepi jalan. Terlihat beberapa warga setempat yang melihat-lihat lokasi perbaikan. "Dari semalem sudah ada alat berat di sini. Baru (dikerjakan) tadi pagi," tutur warga setempat yang enggan disebut namanya ditemui di lokasi. "Kalau yang saya lihat, dari PU kurang mengontrol anak buahnya. Soalnya kerjanya lamban. Karena nggak ada pengawasan," jelas pria yang tinggal di dekat Graha Simatupang ini. Rencananya, ruas jalan yang dibongkar tersebut akan dipasangi gorong-gorong berbentuk boks untuk mengalirkan air yang menggenang. Tidak diketahui pasti berapa lama upaya perbaikan ini akan berlangsung. Kamis, 16/01/2014 09:19 WIB


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...