Heartline Network

Ketinggian Air Sentuh 160 Cm, Katulampa Capai Rekor di Tahun 2014

Bogor - Ketinggian volume air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Bogor meningkat dengan cepat seiring dengan tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan Bogor. Ketinggian air sempat mencapai 160 cm atau siaga 2 banjir. Berdasarkan perhitungan, seperti dikutip dari detik, sedikitnya 307.467 liter air akan mengalir dar Bogor menuju Jakarta dalam setiap detiknya. Kepala Bendung Katulampa Bogor, Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air 160 cm merupakan rekor pertama dalam tahun 2014. "Ini yang tertinggi selama bulan Januari 2014. Sebelumnya (selama Desember-Januari 2104), yang paling tinggi cuma sampai 140 centimeter. Ini karena hujan di Puncak lebih deras dari sebelumnya," kata Andi saat ditemui di Bendung Katulampa, Jumat (17/1/2014) pagi. Andi menjelaskan, volume air Sungai Ciliwung mulai meningkat dengan cepat sejak sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian pada pukul 10.00 WIB jadi 160 cm. Sedangkan sekitar pukul 13.00 WIB, ketinggian turun jadi 140 cm. Saat ini, hujan di Kota Bogor sudah mereda, Namun langit masih terlihat gelap. Katulampa saat ini ramai dikunjungi oleh warga setempat dan sebagian warga mengaku ingin melihat kondisi Katulampa saat ketinggiannya meningkat. Sementara yang lainnya, sengaja datang karena ingin berfoto dan mengabadikan ketinggian Katulampa yang tengah meluap. Jum'at, 17 Januari 2014 | 13:34 WIB Editor:Agus Fachry


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...