Heartline Network

BPBD: 178 rumah di Lebak terendam banjir

Lebak - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mencatat 178 rumah di daerah itu terendam banjir sejak Senin (20/1) akibat hujan deras dan luapan air sungai. "Kami belum menerima laporan adanya korban jiwa akibat bencana banjir ini," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi di Rangkasbitung, Selasa. Menurut dia, banjir yang merendam rumah warga tersebut tersebar di Kecamatan Rangkasbitung sebanyak 101 unit, Kecamatan Cibadak 10 unit, Kecamatan Banjarsari 24 unit dan Kecamatan Cimarga 43 unit. Seperti dilaporkan kantor berita Antara, warga yang rumahnya terendam banjir belum mengungsi karena ketinggian air rata-rata baru 30-50 sentimeter. Kemungkinan sore atau malam nanti mereka mengungsi ke tempat yang lebih aman, sehubungan kondisi air sungai yang mulai meluap, terlebih hujan lebat hingga saat ini masih berlangsung. "Kami mengimbau warga yang tinggal di daerah aliran sungai agar meningkatkan kewaspadaan," katanya. Kaprawi mengatakan selama ini Lebak merupakan daerah langganan bencana banjir karena adanya ratusan anak sungai di daerah itu. Pihaknya meminta warga mewaspadai bahaya bencana alam tersebut agar tidak menimbulkan korban jiwa. Apalagi, hujan deras selama dua hari terakhir menyebabkan air di Sungai Ciujung, Cisimeut dan Ciberang meluap. Selasa, 21 Januari 2014 14:58 WIB Editor: Agus Fachry


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...