Heartline Network

Terjebak Banjir Semalam Suntuk di Pantura

Kudus - Banjir melumpuhkan Kudus, Jawa Tengah. Di jalan Lingkar Tanjung Kudus, truk-truk besar dan kendaraan lain yang menuju Semarang tidak bergerak sama sekali. Mereka terpaksa harus menginap di kendaraannya. Indro, seorang sopir, mengaku terjebak banjir sejak dini hari tadi. Dia bertolak ke Kudus menuju Semarang, namun harus menunggu air surut. "Dari kemarin saya di sini, hari Selasa. Nggak bisa ke mana-mana. Saya nganteri oli," kata Indro kepada detikcom saat ditemui di Jalan Lingkar Tanjung Kudus, Rabu (22/1/2014). Setali tiga uang dengan Indro, Arifin yang datang dari Surabaya mengantarkan baja ke Jakarta pun harus bersabar menunggu air banjir surut. Dia dengan truk tronton yang dikendarainya tak bergerak sama sekali sejak kemarin. "Dari jam 2 pagi tadi kami di sini, nggak ngapa-ngapain (bergerak)," katanya sambil melahap nasi bungkus yang dibelinya. Menurut informasi dari Arifin, kendaraan mengantre sangat panjang karena di terminal Kudus air sudah setinggi leher kepala orang dewasa. Tidak mungkin baginya untuk menerjang banjir dengan ketinggian itu. "Segini mas (seleher)," katanya sambil menunjuk lehernya. Kondisi jalan Lingkar Tanjung Kudus ini sangat macet. Jalanan penuh dengan kendaraan besar, mobil-mobil kecil dan juga kendaraan bermotor. Tak ketinggalan mereka yang berjalan hanya untuk melihat-lihat kondisi banjir. Banjir terjadi di wilayah Undaan Kudus menuju Purwodadi juga arah sebaliknya. Tak sedikit dari kendaraan untuk mencoba untuk melewati ketinggian air namun tak berhasil dan alhasil mogok. SPBU di kawasan ini pun tak beroperasi karena tergenang. Rabu, 22/01/2014 17:57 WIB Editor: Agus Fachry


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...