Heartline Network

Mendagri Tak Akan Usul ke Kemenkeu Jika Ada Parpol Tolak Dana Saksi

Jakarta - Status dana saksi parpol hingga saat ini masih belum jelas. Mendagri Gamawan Fauzi meminta Baswaslu untuk kembali membicarakan hal tersebut dengan parpol-parpol. "Saya minta Bawaslu untuk membicarakan ini dengan partai-partai. Kalau sudah matang, baru kita disampaikan ke kita. Kan saya pernah biang, sebaiknya disepakati dulu dengan parpol-parpol itu, baru saya berkenan merekomendasikan ini ke menteri keuangan," ujar Gamawan di Kantor Wapres, Jl Veteran, Jakarta, Senin (10/2/2014). Gamawan mengatakan tidak ada tenggat waktu soal pembahasan dana saksi parpol tersebut. Jika parpol-perpol masih ada beda pendapat, maka dirinya tidak akan merekemondasikan kepada kemenkeu. "Kalau masih berbeda pendapat juga, saya cenderung tidak akan rekomendasikan ke Menkeu," jelasnya. Gamawan mengaku dirinya sudah menerima tiga draf dari Bawaslu yakni soal perlindungan masyarakat pada saat pemilu, draft pengawas pemilu lapangan (PPL) dan mengenai dana saksi pemilu. "Ada tiga draft, di split, karena limas kan anggaran saja, fungsi sudah ada di Undang-Undang," tuturnya. Sementara untuk PPL, Gamawan menjelaskan, Bawaslu harus menyusun tugas-tugasnya terlebih dahulu. Setelah itu, baru diajukan ke Kemendagri untuk direkomendasikan ke Kementerian Keuangan. "Baru nanti menkeu memfinalisasi kepresnya, untuk disampaikan ke presiden," kata dia. Senin, 10/02/2014 14:25 WIB Editor: Agus Fachry


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...