Heartline Network

PPP Desak Dimyati Mundur dari Seleksi Hakim MK

Jakarta - Waketum PPP Ahmad Dimyati Natakusumah diminta mundur dari pencalonan hakim konstitusi oleh fraksinya, yaitu fraksi PPP MPR. Jika Dimyati tidak mematuhi, maka konsekuensi menanti. "Kami berharap kepada Saudara (Dimyati) untuk tidak mengikuti seleksi pencalonan anggota Hakim Konstitusi," kata Ketua Fraksi PPP MPR Irgan Chairul Mahfiz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/3/2014). Irgan beralasan, Dimyati masih dibutuhkan tenaga dan pikirannya di fraksi MPR juga di DPR. Apalagi Dimyati juga mencaleg lagi. "Pimpinan Fraksi PPP MPR RI meminta dengan hormat kepada saudara Dr H Ahmad Dimyati Natakusumah untuk tetap menjabat dan menjalankan tugas sebagai anggota Tim Kerja Sistem Ketatanegaraan Indonesia di MPR RI," kata Irgan yang juga Waketum PPP ini. Irgan seperti dilansir oleh detik, menunjukkan secarik surat yang ditujukan kepada Dimyati. Suratr itu mencantumkan tembusan kepada DPP PPP, Pimpinan MPR RI, Pimpinan DPR RI, Pimpinan Fraksi Komisi III, dan Arsip. "(Jika Dimyati tak patuh) Jelas ada konskuensinya. Karena ini tegas dari pimpinan Fraksi. Ya nanti (konsekuensinya), mekanisme indisipliner di internal partai," tandasnya. Selasa, 04/03/2014 11:44 WIB Editor: Agus Fachry


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...