Heartline Network

Mei Mendatang Rano Diperkirakan Jadi Plt Gubernur

SERANG - Awal Mei mendatang Wakil Gubernur Banten Rano Karno diperkirakan akan menggantikan jabatan lowong Gubernur Banten. Secara prosedural, Rano harus maju menggantikan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang akan menjalani persidangan tindak pidana korupsi di pengadilan Tipikor. Kabiro Pemerintahan Provinsi Banten Deden Apriyandi Hartawan menyatakan penyidik KPK dalam waktu 14 hari mendatang akan menyerahkan berkas tindak pidana korupsi Atut ke Pengadilan Tipikor. "Untuk itu Mendagri sedang menyiapkan surat pemberhentian Ibu Gubernur," ungkapnya usai mengikuti rapat Paripurna di Gedung DPRD Banten, Kota Serang, Senin (21/4/2014). Deden mengatakan, Mei mendatang Rano sudah menjadi Plt Gubernur Banten. "Setahu saya itu terjadi setelah sidang Tipikor Gubernur Banten Ratu Atut digelar (Mei-red)," jelasnya. Sebelumnya diberitakan, Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah tidak lama lagi akan dinonaktifkan setelah berkas perkaranya siap untuk dilimpahkan ke pengadilan atau P21. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga sudah mulai menyiapkan berkas penonaktifan Atut. Penonaktifan Atut dimulai terhitung nomor register terdakwa Atut keluar untuk mengikuti persidangan. Senin, 21 April 2014 Sumber: Radar Banten


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...