Heartline Network

Kasus Pencucian Uang Wawan, KPK Periksa Ketua DPD Golkar Banten

JAKARTA - Wakil Bupati Serang, yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (28/4). Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. "Dipanggil untuk TPPU Pak Wawan," kata Tatu di KPK, Jakarta, yang dilansir jpnn.com, Senin (28/4). Ia tiba di lembaga antikorupsi itu sekitar pukul 09.48 WIB. Sebelumnya KPK sudah menyita mobil Mercedes seri E-300 dengan nomor polisi B 23 RTC dan mobil Mercedes bernomor polisi D 16 AH dari rumah Tatu. Mobil itu disita terkait dugaan TPPU Wawan. Tatu membenarkan bahwa kedua mobil yang diambil dari rumahnya di Jalan Tubagus Ismail VIII Nomor 1, Coblong, Bandung, Jawa Barat itu sudah disita. "Iya (mobil sudah disita)," ujarnya. Sebelumnya, seperti dikutip dari Radar Banten, KPK sudah menyita puluhan kendaraan terkait TPPU Wawan. Suami Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany itu dijerat dugaan pencucian uang dari dua undang-undang yaitu Pasal 3 dan Pasal 4 UU Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian uang. Wawan juga diduga melanggar Pasal 3 ayat (1) dan atau Pasal 6 ayat (1) UU Nomor 15 tahun 2002 sebagaimana diubah berdasarkan UU Nomor 25 tahun 2003 tentang TPPU jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Selasa, 29 April 2014 | 11:37 WIB Editor : Agus Sunarya


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...