Heartline Network

Sibuknya KPU Menyiapkan Berkas Gugatan MK

Heartline FM Karawaci - Gugatan tim Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi (MK) membuat KPU harus bekerja ekstra menyiapkan sejumlah jawaban. KPU harus mengumpulkan bukti-bukti dokumen pilpres dari kabupaten/kota dan provinsi yang digugat. Seluruh bukti jawaban gugatan Pilpres itu dikumpulkan KPU di satu tempat, yaitu Hotel Novotel, Jakarta Pusat. Di tempat ini semua dokumen yang dipermasalahan dari tingkat TPS sampai provinsi dikumpulkan. Pantauan di lokasi , Selasa (5/8/2014), KPU menyewa satu ruangan di lantai 3 Hotel Novotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat sejak 1 Agustus. Petugas KPU di tingkat Kab/kota dan provinsi yang hasil pemilunya digugat, tampak hilir mudik keluar masuk ruangan ini. Tempat ini sebetulnya steril dari peliputan termasuk foto, sehingga wartawan hanya bisa menengok dari depan pintu ruangan. Bahkan wartawan dilarang masuk sejak di lobi hotel. Namun komisioner KPU mengizinkan hingga lantai 3 di luar ruangan. Maka tampaklah puluhan petugas KPU yang tengah menyortir berkas-berkas, ada yang sedang ditumpuk, ada yang sedang dipilah-pilah lalu ditandai, dan tampak juga semacam kotak suara yang dikirim dari daerah untuk memboyong berkas-berkas itu. "Ini ada kurang satu," ujar salah seorang petugas KPU yang hilir mudik ke luar ruangan. "Mereka bawa berkas itu dari daerah, disusun berdasarkan bukti-bukti terkait dengan pertanyaan yang diajukan pemohon," kata komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di lokasi. Selasa, 05 Agustus 2014 | 14:47 WIB Sumber: Detik


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...