Heartline Network

SBY: Saya akan Jadi Rakyat Biasa, Tegur Sapa Kalau Bertemu di Jalan

Jakarta - Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono melakukan sesi foto perpisahan dengan seluruh staf di lingkungan Istana. Dalam sambutannya usai sesi foto, SBY mengucapkan penghargaan atas kerjasama dan dukungan para staf selama dirinya menjadi Presiden RI dua periode. "Saya beserta Ibu Negara, Mensesneg dan Seskab mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan dan dukungan saudara semua, tanpa kebersamaan dan dukungan saya tidak bisa menjalankan tugas negara dengan baik. Jasa saudara dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa menjadi bagian sejarah 10 tahun bersama saya," ucap SBY di halaman Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (11/9/2014). SBY yang terlihat kompak dengan Ibu Ani seperti dikutip dari detik, mengenakan batik coklat merinci satu persatu ucapan terima kasihnya kepada staf Istana, mulai dari Setneg, Setkab, Setpres, Paspampres, Patwal, Dinas Kebersihan, Sesmil, Staf Khusus, tim dokter, hingga wartawan. "Barangkali dalam menjalankan tugas saya, ada yang kurang berkenan, saya dengan tulus memohon maaf, tidak ada niat saya untuk membuat saudara tidak nyaman, semata untuk dalam arti luas, demi negara. Kami ingin terus membangun lembaga ini, ada batas kemampuan negara dan pemerintah dan kami sendiri," ujarnya. Di akhir sambutan, SBY mengajak para staf yang hadir untuk tidak sungkan menegur sapa dengan dirinya di suatu tempat, terutama setelah selesai menjabat sebagai Presiden. "Saya mohon diri pada 20 Oktober kembali ke masyarakat biasa, saya berharap kalau bertemu di jalan kita bertegur salam. Terima kasih sekali lagi," pungkasnya. Kamis, 11/09/2014 11:08 WIB Editor : Agus Sunarya


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...