Heartline Network

Rupiah Melemah Dekati Level 12.700

Heartline.co.id - Nilai tukar rupiah diproyeksikan kembali tertekan pada perdagangan Selasa (6/1/2015). Penguatan indeks dollar AS secara global menjadi sentimen negatif bagi mata uang garuda. Meningkatnya harapan keluarnya Yunani dari Zona Euro datang bersamaan dengan jatuhnya inflasi Jerman sehingga terus membawa euro untuk melemah terhadap dollar AS hingga dini hari tadi. Sementara itu, minyak Brent juga mempertahankan penurunannya. Menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, baiknya angka penjualan mobil di AS menambah alasan bagi indeks dollar AS untuk naik. Pagi ini ditunggu angka Composite PMI China. Data yang sama untuk Zona Euro serta AS akan diumumkan juga hari ini. Hampir seluruh mata uang di Asia melemah terhadap dollar AS hingga Senin sore. Rupiah melemah hingga Rp 12.614 per dollar AS sejalan dengan pelemahan IHSG serta SUN. Sentimen positif dari penurunan harga BBM bersubsidi serta harapan neraca fiskal yang lebih baik sama sekali tidak terasa. "Hari ini rupiah diperkirakan kembali tertekan dengan dollar index yang semakin menguat," demikian riset Samuel Sekuritas Indonesia, pagi ini. Pada awal perdagangan di pasar spot, data Bloomberg menunjukkan, pukul 08.13 WIB, mata uang Garuda berada berada pada Rp 12.670 per dollar AS, atau melemah 0,44 persen dibanding penutupan kemarin pada 12.614. Selasa, 6 Januari 2015 | 09:03 WIB Editor : Agus Fachry


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...