Heartline Network

Ini Baru Berita!

Tangerang, Heartline.co.id - Heboh! Komjen Budi Gunawan (BG), calon tunggal Kapolri yang dipilih Presiden Jokowi, ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Ini sejarah aneh bin ajaib, rekor. Entah siapa yang patut kita puji: Jokowi yang bermain tiki-taka dengan cantik, atau KPK yang bermain gebuk dengan berani. Tapi, melepaskan diri dari kerangkeng siapa yang salah dan benar, patut diapresiasi dan yang layak dicaci, faktanya berita ini baik untuk negeri ini. Apa yang baik? Yakni yang jahat akan terungkap kejahatannya, yang baik akan semakin memancar kebaikannya. Bangsa ini butuh orang-orang baik, dan sejarah telah menuntun kita meniti jembatan kecil untuk menemukan orang-orang baik itu. Talkshow #HeartlineCoffeeMorning pagi ini (Rabu, 14/1) membahas tentang “Apa Cerita di Balik BG menjadi tersangka KPK?” Narasumber dalam bincang hangat pagi ini adalah Dr. Emrus Sihombing, Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan. Emrus sendiri mengatakan, pihaknya tidak terkejut dengan penetapan tersangka ini, sebab proses investigasi rekening gendut anggota Polri, yang sempat diangkat oleh Majalah Tempo, sesungguhnya sudah berlangsung sejak lama. Menurut Emrus, KPK sudah sesuai dengan prosedur hukum, meskipun banyak pihak yang mencibir kalau KPK memainkan agenda setting. Emrus menyarankan, seharusnya Presiden Jokowi konsisten juga dalam melibatkan KPK dan PPATK dalam menyeleksi para pembantunya. Secara khusus, dalam menempatkan Kepala Kejaksaan dan Kepala Polri, dua institusi penegak hukum, seharusnya melibatkan KPK dan PPATK. Banyak komentar dari pendengar dengan topik yang sedang happening ini. Ada pak Tampubolon, Ruslan, Andreas, dan pendengar-pendengar lainnya yang memberi pandangan-pandangan dari sudut pandang yang berbeda-beda. Tetapi semuanya bermuara pada satu kalimat: ayo kita tegakkan kepastian hukum di atas segala permainan politik. Hukum menjadi panglima, siapa salah ayo kita salahkan, siapa benar ayo kita benarkan. Jika hal ini kita lakukan secara konsisten, ini baru berita! (JM)


Artikel Terkait

Selamat Datang Gubernur Baru DKI Jakarta!

Masyarakat DKI Jakarta telah menyalurkan suaranya dalam pilkada Rabu kemarin (19/04/17). Sejumlah upaya masyarakat dikerahkan, guna untuk menggunakan hak pilih tersebut. Kini saatnya menerima hasil...

The Power of Women

Sejuta definisi nampaknya kurang untuk menggambarkan sosok wanita. Ciptaan Yang Maha Kuasa ini begitu unik, konon karena ia dijadikan dari tulang rusuk sang Adam.

Oleh sebab itulah, tidakla...

Mendagri: Pemilihan Suara Pilkada DKI Akan Berlangsung Aman

Masyarakat ibu kota bersiap menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta dengan periode masa jabatan 2017-2022, pada lusa, Rabu (19/04/17). Kandidat calon gubernur (cagub...

Taiwan Resmi Larang Sembelih Anjing Dan Kucing

Parlemen pemerintahan Taiwan secara resmi telah menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) yang menyatakan larangan penyembelihan kucing dan anjing untuk dikonsumsi manusia.

Dilansir dari lam...

SIGNIFIKAN! Penumpang Transjakarta Naik 41,3 Persen Dalam 3 Bulan

Selama periode Januari – Maret 2017, jumlah pengguna moda angkutan Bus Transjakarta mengalami peningkatan sebesar 41,3 persen, dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Menurut dat...