Heartline Network

Fitur Baru Twitter, Group "DM" dan Video 30 Detik

Twitter meluncurkan dua fitur baru untuk memperkaya fungsi layanannya. Dua fitur tersebut adalah Group Direct Message dan Native Video Sharing. Group Direct Message (DM) memungkinkan pengguna layanan microblogging tersebut kini bisa memulai percakapan dengan banyak follower sekaligus dan mengirim pesan secara simultan ke semuanya. Para follower yang dimaksud akan kemudian akan menerima DM yang dikirimkan pengguna, meskipun antar-mereka sendiri tidak saling mengikuti. Sebelumnya, fitur pesan pribadi di Twitter selama ini hanya bisa ditujukan ke satu pengguna lain dalam satu waktu. Informasi yang dilansir Kompas Tekno dari Mashable, Rabu (28/1/2015) menyebutkan bahwa langkah Twitter menyediakan fasilitas Group Direct Message kemungkinan dipicu oleh semakin populernya layanan instant messaging, seperti WhatsApp dan Line. Fitur lain baru lainnya yaitu native video sharing yang memungkinkan pengguna untuk merekam video dan membagikannya, langsung dari dalam aplikasi Twitter. Durasi video yang bisa direkam dengan fitur ini mencapai 30 detik, jauh lebih panjang dibandingkan batas 6 detik yang sebelumnya disediakan Twitter lewat Vine. Lagi-lagi, langkah Twitter menyematkan native video sharing dilakukan di tengah menanjaknya popularitas native video di layanan pesaing seperti Facebook. Sebelumnya, pada awal bulan, Twitter meluncurkan fitur untuk mengumpulkan tweet yang terlewat oleh pengguna. Semua fungsi anyar tersebut dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan pengguna baru sekaligus meningkatkan tingkat engagement pengguna lama dengan Twitter. Sumber: MASHABLE/Kompas Editor: Agus Sunarya


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...