Heartline Network

How to Start a Startup?

Memulai bisnis, seperti berjalan di sebuah rimba, beberapa orang belum tahu jalannya, dan harus merintisnya. Perkembangan Startup di Indonesia, sejak munculnya buble dot-com periode 1998-2000, semakin menunjukkan geliatnya. Setiap tahun bahkan setiap bulan, banyak founder-founder startup baru bermunculan. Menurut dailysocial.net, saat ini ada ribuan startup lokal yang ada di Indonesia seiring dengan membaiknya jaringan internet yang masuk ke seluruh pelosok Indonesia. Berdasarkan riset tahun 2013 saja, ada 70 jutaan orang yang menggunakan internet. Ini adalah potensi ekonomi yang luar biasa, baik bagi para startup maupun market yang tersedia.

                      

Menurut Rama Mamuaya, CEO dailysocial.net, Startup di Indonesia digolongkan dalam tiga kelompok yaitu Startup pencipta game, Startup aplikasi edukasi serta Startup perdagangan seperti e-commerce dan informasi. Menurutnya Startup game dan aplikasi edukasi punya pasar yang potensial dan terbuka di Indonesia. Hal ini dikarenakan proses pembuatan game dan aplikasi edukasi relatif mudah. Pendiri Startup ini kebanyakan anak-anak muda yang penuh energi dan kreatif.

Mewadahi isu startup di Indonesia, #HeartlineCoffeeMorning di Radio Heartline 100.6 FM Tangerang besok (Selasa, 26 April 2016) akan mengangkat topik: ”How to Start a Startup?” yang akan disiarkan langsung dari Maxx Coffee, Benton Junction, pukul 08.00 – 10.00 WIB, dan direlay di Radio Heartline Network (Lampung 91.7 FM, Samarinda 94.4 FM, Berau 95.9 FM, Bali 92.2 FM, Harmoni Makasar 97.0 FM) dan juga bisa dinikmati melalui streaming: heartline.co.id atau Apps di ”Heartline Karawaci”. Jika Anda ingin berjejaring dengan komunitas bisnis dan mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana memulai sebuah bisnis, Anda bisa datang ke acara ini for free. 

(Nikmati diskusi hangat hanya di Radio Heartline 100.6 FM Tangerang)


Artikel Terkait

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Kampung Melayu

Kelompok teror ISIS mengaku bertanggung jawab atas kejadian bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu (24/5) malam.

“Pelaksana dari serangan terhadap polisi I...

Nicky Hayden Wafat Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport<...

Konsernya Dibom, Ariana Grande Akhirnya Buka Suara

Konser Ariana Grande menorehkan luka yang mendalam dalam salah satu sejarah musik. Bagaimana tidak, konser pertamanya di Eropa diwarnai dengan aksi ledakan yang diduga terorisme dan bunuh diri...

Jokowi Harap Umat Islam Tak Anggap Amerika sebagai Musuh

Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada umat Islam di dunia saat konferensi "Arab Islamic American Summit”. Dia berharap konferensi yang mempertemukan pimpinan negar...

Mengaum atau Mengembik?

Setiap tanggal 20 Mei, bangsa kita memperingati hari yang bersejarah yakni Hari Kebangkitan Nasional, yang diambil dari peristiwa lahirnya organisasi Boedi Oetomo tahun 1908. Mengapa lahirnya Boedi...