Heartline Network

Aprilani Yustin Ficardo Membuka Workshop Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung

HeartlineFM, Bandar Lampung - Aprilani Yustin Ficardo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung membuka Workshop Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung, di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Jumat (18/11/2016).                                                           

Dalam sambutannya, Aprilani Yustin mengapresiasi WHDI karna telah menggelar 'Workshop Sradha dan Bakhtipada' untuk meningkatkan pemahaman agama dan spiritual. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan keilmuan agama para wanita hindu.

"Saya menyambut baik WHDI menggelar workshop ini, untuk pembinaan dan menambah pemahaman kader-kader dalam aspek moralitas, spritual, kemanusian dan kebhinekaan." Ujar Yustin.

Yustin berharap ilmu yang didapat harus ditularkan pula pada keluarga dan lingkungan terutama pada anak. Sehingga anak-anak para generasi penerus bisa tumbuh dalam bingkai agama dan kebhinekaan. Dan yang paling penting, Organisasi Wanita seperti WHDI bisa berperan aktif untuk membentuk dan meningkatkan SDM Lampung.

Aprilani Yustin yang kini sedang mengandung anak ketiganya mengaku sengaja datang untuk membuka workshop ini karna kegiatan ini dinilai sangat baik, bukan saja mengandung nilai agama namun juga nilai-nilai universal. Untuk itu Ia menghimbau agar para peserta bisa mengikuti acara secara serius sehingga para ibu-ibu bisa menjadi duta dharma dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini (18-20 November) mengangkat tema WHDI Bekarya: Bumi Lampung Maju dan Sejahtera. Beberapa penampilan tari dan musik ditampilkan, salah satunya memainkan musik khas Lampung Cetik yang dimainkan oleh pengurus WHDI menggunakan bermacam-macam baju adat dan lagu berbagai daerah dengan cetik. Kebhinekaan ditunjukan pula dengan tema pakaian adalah batik Nusantara. (RA)


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...