Heartline Network

Aprilani Yustin Ficardo Membuka Workshop Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung

HeartlineFM, Bandar Lampung - Aprilani Yustin Ficardo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung membuka Workshop Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung, di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Jumat (18/11/2016).                                                           

Dalam sambutannya, Aprilani Yustin mengapresiasi WHDI karna telah menggelar 'Workshop Sradha dan Bakhtipada' untuk meningkatkan pemahaman agama dan spiritual. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan keilmuan agama para wanita hindu.

"Saya menyambut baik WHDI menggelar workshop ini, untuk pembinaan dan menambah pemahaman kader-kader dalam aspek moralitas, spritual, kemanusian dan kebhinekaan." Ujar Yustin.

Yustin berharap ilmu yang didapat harus ditularkan pula pada keluarga dan lingkungan terutama pada anak. Sehingga anak-anak para generasi penerus bisa tumbuh dalam bingkai agama dan kebhinekaan. Dan yang paling penting, Organisasi Wanita seperti WHDI bisa berperan aktif untuk membentuk dan meningkatkan SDM Lampung.

Aprilani Yustin yang kini sedang mengandung anak ketiganya mengaku sengaja datang untuk membuka workshop ini karna kegiatan ini dinilai sangat baik, bukan saja mengandung nilai agama namun juga nilai-nilai universal. Untuk itu Ia menghimbau agar para peserta bisa mengikuti acara secara serius sehingga para ibu-ibu bisa menjadi duta dharma dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini (18-20 November) mengangkat tema WHDI Bekarya: Bumi Lampung Maju dan Sejahtera. Beberapa penampilan tari dan musik ditampilkan, salah satunya memainkan musik khas Lampung Cetik yang dimainkan oleh pengurus WHDI menggunakan bermacam-macam baju adat dan lagu berbagai daerah dengan cetik. Kebhinekaan ditunjukan pula dengan tema pakaian adalah batik Nusantara. (RA)


Artikel Terkait

Jurus Jitu Isi Ulang Uang Elektronik Tanpa Biaya Tambahan

Gencarnya usaha pemerintah untuk mengajak warganya bermigrasi menggunakan uang elektronik (e-money) dengan tujuan mempermudah aktifitas keseharian, nampaknya tidak semudah itu dilaksanakan...

Mengenal Sosok Presiden Wanita Pertama Singapura

Ada yang unik pada pemilihan presiden Singapura tahun ini. Pasalnya, Singapura tidak perlu repot-repot menggelar pemungutan suara tahun ini.

Halimah Yacob, sang mantan Ketua Parlemen Singap...

Menilik Konflik Kemanusiaan di Rakhine

Konflik kemanusiaan terhadap etnis Rohingnya di Rakhine, Myanmar, kembali terjadi dan menjadi sorotan dunia internasional. Berbagai lapisan masyarakat di berbagai negara turut prihatin akan kondisi...

Dunia Kecam Uji Coba Nuklir Korut

Korea Utara (Korut) yang terkenal sebagai negara komunis, telah mendapat banyak kecaman dari internasional. Pasalnya, Korut telah menggelar uji coba nuklir terbarunya pada Minggu (3/9) yang lalu. U...

Memperingati HUT RI Ke-72, Polda Banten Gelar Istighosah Kemerdekaan

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Polda Banten menggelar acara Istighosah Kemerdekaan pada hari Sabtu (26/06/17) lalu. Acara dimulai sekitar pukul 20.30 dan ...