Heartline Network

Aprilani Yustin Ficardo Membuka Workshop Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung

HeartlineFM, Bandar Lampung - Aprilani Yustin Ficardo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung membuka Workshop Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung, di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Jumat (18/11/2016).                                                           

Dalam sambutannya, Aprilani Yustin mengapresiasi WHDI karna telah menggelar 'Workshop Sradha dan Bakhtipada' untuk meningkatkan pemahaman agama dan spiritual. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan keilmuan agama para wanita hindu.

"Saya menyambut baik WHDI menggelar workshop ini, untuk pembinaan dan menambah pemahaman kader-kader dalam aspek moralitas, spritual, kemanusian dan kebhinekaan." Ujar Yustin.

Yustin berharap ilmu yang didapat harus ditularkan pula pada keluarga dan lingkungan terutama pada anak. Sehingga anak-anak para generasi penerus bisa tumbuh dalam bingkai agama dan kebhinekaan. Dan yang paling penting, Organisasi Wanita seperti WHDI bisa berperan aktif untuk membentuk dan meningkatkan SDM Lampung.

Aprilani Yustin yang kini sedang mengandung anak ketiganya mengaku sengaja datang untuk membuka workshop ini karna kegiatan ini dinilai sangat baik, bukan saja mengandung nilai agama namun juga nilai-nilai universal. Untuk itu Ia menghimbau agar para peserta bisa mengikuti acara secara serius sehingga para ibu-ibu bisa menjadi duta dharma dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini (18-20 November) mengangkat tema WHDI Bekarya: Bumi Lampung Maju dan Sejahtera. Beberapa penampilan tari dan musik ditampilkan, salah satunya memainkan musik khas Lampung Cetik yang dimainkan oleh pengurus WHDI menggunakan bermacam-macam baju adat dan lagu berbagai daerah dengan cetik. Kebhinekaan ditunjukan pula dengan tema pakaian adalah batik Nusantara. (RA)


Artikel Terkait

Mengupas Kekuatan Media Sosial di Tahun 2017

Perkembangan internet dan kemajuan teknologi saat ini tidak dapat dipungkiri lagi sangat mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia. Tak dapat dipungkiri lagi segala macam informasi dan berita dapa...

Ketua PKK Yustin Ficardo Hadiri Pelaksanaan Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan di Mulya Sari Pesawaran

Heartlinefm, Bandar Lampung - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo bersama Tim Penilai dari TP PKK Provinsi Lampung, menghadiri acara pelaksanaan Lomba ...

Ribuan Warga Bandar Lampung Menghadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama

HeartlineFm, Bandar Lampung - Ribuan Warga Bandar Lampung menghadiri tabligh akbar dan doa bersama di lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Rabu 30/11/2016.

Berdasarkan...

Penyuluh Perikanan di Lampung Tanyakan Kejelasan Status Kepegawaian

HeartlineFm, Bandar Lampung – Penyuluh perikanan di Lampung mempertanyakan status kepegawaian mereka.  Rostuti Lusiwati Sitanggang, salah seorang penyuluh perikanan Prov...

Penandatanganan Pakta Integritas Calon Bupati-Wakil, Ini Kata Gubernur Lampung

HeartlineFm, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi upaya mengingatkan seluruh calon pemimpin daerah untuk tidak melakukan maladministrasi dan melaya...