Heartline Network

Aprilani Yustin Ficardo Membuka Workshop Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung

HeartlineFM, Bandar Lampung - Aprilani Yustin Ficardo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung membuka Workshop Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung, di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Jumat (18/11/2016).                                                           

Dalam sambutannya, Aprilani Yustin mengapresiasi WHDI karna telah menggelar 'Workshop Sradha dan Bakhtipada' untuk meningkatkan pemahaman agama dan spiritual. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan keilmuan agama para wanita hindu.

"Saya menyambut baik WHDI menggelar workshop ini, untuk pembinaan dan menambah pemahaman kader-kader dalam aspek moralitas, spritual, kemanusian dan kebhinekaan." Ujar Yustin.

Yustin berharap ilmu yang didapat harus ditularkan pula pada keluarga dan lingkungan terutama pada anak. Sehingga anak-anak para generasi penerus bisa tumbuh dalam bingkai agama dan kebhinekaan. Dan yang paling penting, Organisasi Wanita seperti WHDI bisa berperan aktif untuk membentuk dan meningkatkan SDM Lampung.

Aprilani Yustin yang kini sedang mengandung anak ketiganya mengaku sengaja datang untuk membuka workshop ini karna kegiatan ini dinilai sangat baik, bukan saja mengandung nilai agama namun juga nilai-nilai universal. Untuk itu Ia menghimbau agar para peserta bisa mengikuti acara secara serius sehingga para ibu-ibu bisa menjadi duta dharma dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini (18-20 November) mengangkat tema WHDI Bekarya: Bumi Lampung Maju dan Sejahtera. Beberapa penampilan tari dan musik ditampilkan, salah satunya memainkan musik khas Lampung Cetik yang dimainkan oleh pengurus WHDI menggunakan bermacam-macam baju adat dan lagu berbagai daerah dengan cetik. Kebhinekaan ditunjukan pula dengan tema pakaian adalah batik Nusantara. (RA)


Artikel Terkait

Polri: 11 WNI Masuk ke Marawi Filipina untuk Dakwah

Markas Besar Polri mengaku telah mengidentifikasi 11 warga negara Indonesia (WNI) yang masuk ke Kota Marawi di Pulau Mindanao, Filipina. Mereka menyeberang ke Filipina melalui jalur legal dan bertu...

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Kampung Melayu

Kelompok teror ISIS mengaku bertanggung jawab atas kejadian bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu (24/5) malam.

“Pelaksana dari serangan terhadap polisi I...

Nicky Hayden Wafat Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport<...

Konsernya Dibom, Ariana Grande Akhirnya Buka Suara

Konser Ariana Grande menorehkan luka yang mendalam dalam salah satu sejarah musik. Bagaimana tidak, konser pertamanya di Eropa diwarnai dengan aksi ledakan yang diduga terorisme dan bunuh diri...

Jokowi Harap Umat Islam Tak Anggap Amerika sebagai Musuh

Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada umat Islam di dunia saat konferensi "Arab Islamic American Summit”. Dia berharap konferensi yang mempertemukan pimpinan negar...