Heartline Network

Usulan Pahlawan Nasional Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah Masih Diverifikasi Gubernur

HeartlineFm, Bandar Lampung – Berkasa usulan Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah yang diajukan untuk menjadi Pahlawan Nasional saat ini masih dipelajari Pemprov Lampung guna mengetahui kelayakannya dan kelengkapannya agar tak ditolak oleh Pemerintah Pusat.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Lampung Ridho Ficardo usai menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Kedaton, Bandar Lampung, Kamis, 10/11/2016. “Kita masih mempelajari berkas pengajuanya dan kita ingin pastikan berkas tersebut layak dan jangan sampai ditolak dipusat nantinya,” kata Ridho.

Pemorov Lampung menurut Ridho akan terus berupaya agar verifikasi berkas keduanya masuk seleksi di TP2GD. Karena prosesnya akan dilakukan oleh pemerintah pusat, dirinya belum bisa memastikan kapan waktu penyelesainya.

Sementara itu Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengatakan, bila persyaratan sudah masuk dan telah ditetapkan maka hal tesebut merupakan kehormatan khusus bagi pahlawan dari Lampung. “Legeslatif terus mendukung upaya usulan untuk keduanya (Mr Gele Harun dan KH Hanafiah) dengan berkoordinasi dengan Dinsos. Kamis sangat optimis keduanya bakal ditetapkan jadi Pahlwan Nasional,” tuturnya.(*)


Artikel Terkait

Melawan Informasi Hoax, Intoleransi & Radikalisme di Dunia Maya

Maraknya sosial media, seakan menjadi corong aspirasi masyarakat saat ini. Namun seakan, kebebasan berpendapat tersebut kelewat kebablasan. Pasalnya banyak yang menggunakan media sosial hanya untuk...

Selamat Datang Gubernur Baru DKI Jakarta!

Masyarakat DKI Jakarta telah menyalurkan suaranya dalam pilkada Rabu kemarin (19/04/17). Sejumlah upaya masyarakat dikerahkan, guna untuk menggunakan hak pilih tersebut. Kini saatnya menerima hasil...

The Power of Women

Sejuta definisi nampaknya kurang untuk menggambarkan sosok wanita. Ciptaan Yang Maha Kuasa ini begitu unik, konon karena ia dijadikan dari tulang rusuk sang Adam.

Oleh sebab itulah, tidakla...

Mendagri: Pemilihan Suara Pilkada DKI Akan Berlangsung Aman

Masyarakat ibu kota bersiap menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta dengan periode masa jabatan 2017-2022, pada lusa, Rabu (19/04/17). Kandidat calon gubernur (cagub...

Taiwan Resmi Larang Sembelih Anjing Dan Kucing

Parlemen pemerintahan Taiwan secara resmi telah menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) yang menyatakan larangan penyembelihan kucing dan anjing untuk dikonsumsi manusia.

Dilansir dari lam...