Heartline Network

Usulan Pahlawan Nasional Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah Masih Diverifikasi Gubernur

HeartlineFm, Bandar Lampung – Berkasa usulan Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah yang diajukan untuk menjadi Pahlawan Nasional saat ini masih dipelajari Pemprov Lampung guna mengetahui kelayakannya dan kelengkapannya agar tak ditolak oleh Pemerintah Pusat.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Lampung Ridho Ficardo usai menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Kedaton, Bandar Lampung, Kamis, 10/11/2016. “Kita masih mempelajari berkas pengajuanya dan kita ingin pastikan berkas tersebut layak dan jangan sampai ditolak dipusat nantinya,” kata Ridho.

Pemorov Lampung menurut Ridho akan terus berupaya agar verifikasi berkas keduanya masuk seleksi di TP2GD. Karena prosesnya akan dilakukan oleh pemerintah pusat, dirinya belum bisa memastikan kapan waktu penyelesainya.

Sementara itu Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengatakan, bila persyaratan sudah masuk dan telah ditetapkan maka hal tesebut merupakan kehormatan khusus bagi pahlawan dari Lampung. “Legeslatif terus mendukung upaya usulan untuk keduanya (Mr Gele Harun dan KH Hanafiah) dengan berkoordinasi dengan Dinsos. Kamis sangat optimis keduanya bakal ditetapkan jadi Pahlwan Nasional,” tuturnya.(*)


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...