Heartline Network

Usulan Pahlawan Nasional Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah Masih Diverifikasi Gubernur

HeartlineFm, Bandar Lampung – Berkasa usulan Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah yang diajukan untuk menjadi Pahlawan Nasional saat ini masih dipelajari Pemprov Lampung guna mengetahui kelayakannya dan kelengkapannya agar tak ditolak oleh Pemerintah Pusat.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Lampung Ridho Ficardo usai menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Kedaton, Bandar Lampung, Kamis, 10/11/2016. “Kita masih mempelajari berkas pengajuanya dan kita ingin pastikan berkas tersebut layak dan jangan sampai ditolak dipusat nantinya,” kata Ridho.

Pemorov Lampung menurut Ridho akan terus berupaya agar verifikasi berkas keduanya masuk seleksi di TP2GD. Karena prosesnya akan dilakukan oleh pemerintah pusat, dirinya belum bisa memastikan kapan waktu penyelesainya.

Sementara itu Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengatakan, bila persyaratan sudah masuk dan telah ditetapkan maka hal tesebut merupakan kehormatan khusus bagi pahlawan dari Lampung. “Legeslatif terus mendukung upaya usulan untuk keduanya (Mr Gele Harun dan KH Hanafiah) dengan berkoordinasi dengan Dinsos. Kamis sangat optimis keduanya bakal ditetapkan jadi Pahlwan Nasional,” tuturnya.(*)


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...