Heartline Network

Embarkasi Bandara Radin Inten II, Surat Gubernur Telah Diterima Dirjen Haji dan Umrah Kemenag

HeartlineFm, Bandar Lampung  – Alih status Bandara Radin Inten II menjadi embarkasi penuh tahun 2017 menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Lampung. Pemprov sudah mengirimkan surat ke Kanwil Kemenag Lampung terkait kenaikan status bandara.

Demikian dikatakan Asisten IV Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung Hamartoni Ahadist. Kata dia, pihaknya telah mengirimkan surat Gubernur terkait kenaikan status embarkasi ini.

“Surat Gubernur Ridho soal rencana embarkasi penuh ini sudah diterima Direktur Pelaksanaan Haji dan Umrah Kementerian Agama Abdul Djamil. Agenda prioritas kami ialah peningkatan status di samping pembangunan infrastrukturnya,” kata Hamartoni kepada jejamo.com, Minggu malam, 20/11/2016.

Selain itu, kata dia, Pemprov masih melengkapi persyaratan administratif perizinan yang dibutuhkan Pemerintah Pusat.

“Pembangunan fasilitas pendukung Asrama Haji dan perluasan lahan parkir juga terus dilakukan dan dianggarkan untuk 2017,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas PU Lampung Utara ini menambahkan, rencana ini juga didukung pembangunan infrastruktur dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Agama.

Pihaknya berharap status bandara dapat meningkat tahun depan.

“Harus ada sinergi. Insya Allah tahun depan jamaah calon haji langsung ke Jeddah dan Madinah dari Bandara Radin Inten II,” pungkasnya.

Terpisah, Kakanwil Kemenag Lampung Suhaili menjelaskan, ia sudah menyampaikan rencana peningkatan status dari embarkasi antara menjadi embarkasi dan debarkasi penuh pada 2017 mendatang ke Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin saat melakukan kunjungan kerja ke Tulangbawang Barat bulan lalu.

“Saya  bersama Pak Wagub Bachtiar Basri, ketika di mobil, saya sampaikan keinginan Gubernur untuk embarkasi penuh tahun 2017. Menteri merespons baik,” kata Suhaili .

Kendati demikian, menurut Suhaili, karena komponen untuk menjadi embarkasi penuh itu banyak, harus dipersiapkan bersama.

“Tidak hanya Kemenag, tetapi berkaitan juga dengan Imigrasi, Perhubungan, Bea Cukai, kesiapan bandara, dan lainnya,” jelas Suhaili.(*)

Laporan Heartline Fm


Artikel Terkait

Rahasia Sukses Dan Kaya

Siapapun pasti ingin sukses dan kaya dalam kehidupannya. Muda, tua, laki-laki, perempuan, di pedesaan atau di perkotaan, pasti menginginkan hal yang sama terjadi pada hidupnya dan berlomba mewujudk...

BMKG: Jangan Khawatir Dampak Equinox!

Indonesia diprediksi akan mengalami fenomena Equinox pada 21 Maret 2017 dan 23 September 2017 mendatang. Menurut kabar yang berhembus, akibat fenomena Equinox ini, suhu udara di Indonesia akan menc...

How The Millenial Generation Works?

Bicara tentang perkembangan jaman dan teknologi, sudah pasti akan menghasilkan generasi-generasi milenial. Generasi yang dinilai cakap dan mumpuni menghadapi perkembangan jaman, karena menguasai be...

Peresmian Gedung Serbaguna PENABUR Harapan Indah

Kota Harapan Indah, Bekasi – BPK PENABUR Jakarta meresmikan Gedung Serbaguna Komplek PENABUR Harapan Indah, Sabtu (04/03/17) lalu pukul 08.00 – 12.00 WIB. Gedung dengan luas bangun...

Property Trends: What To Expect in 2017

Properti, kini bukan lagi hanya sekedar menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Bila dahulu, kepemilikan akan tempat tinggal, adalah skala prioritas yang harus dipenuhi manusia, saat ini kepemi...