Heartline Network

Gubernur Lampung, Ajak Pelaku Usaha Lokal Ikut Rangkul Investor ke Lampung

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyatakan UMKM di Lampung salah satu yang menopang pertumbuhan Lampung, sehingga Gubernur berharap pelaku usaha bisa terus memberi sumbangsih dan turut menjadi bagian untuk merangkul para investor masuk ke Lampung.

"Terimakaish pada pelaku usaha dan UMKM sehingga Pertumbuhan Lampung positif dan kini menjadi yang terbaik di Sumatera. Saya harap kawan-kawan bisa terus menjalankan usaha dan mulai mengajak atau menarik pelaku usaha luar Lampung untuk berinvestasi di Lampung." Kata Ridho  saat berdialog dalam Rakerda HIPMI Lampung, Sabtu (12/11) malam di Pemprov Lampung.

Ridho mengakui, peran serta masyarakat yang mulai melirik dunia usaha cukup membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan khususnya di Lampung. Oleh karena itu, oraganisasi pelaku usaha seperti HIPMI menurut Ridho memiliki peran yang besar dalam mengajak dan membina masyarakat untuk turut membuka usaha dan mengurangi pengangguran.

"Harus terus menularkan semangat berusaha, saya dan keluarga juga backgroundnya swasta dan pengusaha, kawan-kawan bisa terus kasih sumbangsih dan sinergi dengan pemerintah untuk membangun Lampung." Ujar Ridho.

Di lain sisi selain mendorong UMKM, Pemprov juga terus berusaha membuka lapangan pekerjaan. Adanya Jalan Tol dimanfaatkan sebagai penarik investasi. Beberapa kawasan Industri akan digarap yang akan banyak membuka lapangan pekerjaan nantinya, kata Ridho.

Laporan Artha Ramires HeartlineFm


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...