Heartline Network

Gubernur Lampung, Ajak Pelaku Usaha Lokal Ikut Rangkul Investor ke Lampung

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyatakan UMKM di Lampung salah satu yang menopang pertumbuhan Lampung, sehingga Gubernur berharap pelaku usaha bisa terus memberi sumbangsih dan turut menjadi bagian untuk merangkul para investor masuk ke Lampung.

"Terimakaish pada pelaku usaha dan UMKM sehingga Pertumbuhan Lampung positif dan kini menjadi yang terbaik di Sumatera. Saya harap kawan-kawan bisa terus menjalankan usaha dan mulai mengajak atau menarik pelaku usaha luar Lampung untuk berinvestasi di Lampung." Kata Ridho  saat berdialog dalam Rakerda HIPMI Lampung, Sabtu (12/11) malam di Pemprov Lampung.

Ridho mengakui, peran serta masyarakat yang mulai melirik dunia usaha cukup membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan khususnya di Lampung. Oleh karena itu, oraganisasi pelaku usaha seperti HIPMI menurut Ridho memiliki peran yang besar dalam mengajak dan membina masyarakat untuk turut membuka usaha dan mengurangi pengangguran.

"Harus terus menularkan semangat berusaha, saya dan keluarga juga backgroundnya swasta dan pengusaha, kawan-kawan bisa terus kasih sumbangsih dan sinergi dengan pemerintah untuk membangun Lampung." Ujar Ridho.

Di lain sisi selain mendorong UMKM, Pemprov juga terus berusaha membuka lapangan pekerjaan. Adanya Jalan Tol dimanfaatkan sebagai penarik investasi. Beberapa kawasan Industri akan digarap yang akan banyak membuka lapangan pekerjaan nantinya, kata Ridho.

Laporan Artha Ramires HeartlineFm


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...