Heartline Network

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Menghadiri Acara Penyerahan Zakat dan Sedekah Kepada Kaum Dhuafa

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mendukung sepenuhnya upaya Baznas Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat dengan penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Hal ini disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dalam sambutannya saat menghadiri acara penyerahan Zakat dan Sedekah kepada kaum Dhuafa, pemberian Beasiswa  kepada mahasiswa kurang mampu  dan berprestasi, modal produktif bergulir dan bantuan kesehatan (BPJS) kepada lansia dan tuna netra di Kantor Baznas Provinsi Lampung Jln. Cut Mutia Bandar Lampung, Senin,  28/11/2016.

Herry Suliyanto menyampaikan,  Gubernur memiliki atensi yang sangat besar bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan SDM di Provinsi Lampung. Program program penyaluran dana bergulir, bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan beasiswa merupakan program Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini telah dilaksanakan dan telah bekerjasama dengan kalangan dunia usaha maupun BUMN/BUMD.
Sementara itu Ketua Baznas Ir.H Mahfud mengharapkan dukungan dan kerja sama Pemerintah Provinsi "besarnya jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat dijadikan sebuah peluang bagi Baznas untuk bekerja sama agar makin banyak pula Dana yang akan di gulirkan untuk bantuan maupun beasiswa" ujar Mahfud.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah menginformasikan pada acara kali ini diberikan beasiswa kepada mahasiswa IAIN dan UNILA dengan besaran 700 ribu/ bulan, bantuan untuk guru honorer sebesar 700 ribu/bulan, bantuan modal bergulir usaha kecil sebesar satu juta rupiah, modal bergulir untuk petani kambing 25 juta, bantuan modal bergulir  untuk petani sayur 5 juta rupiah, dan bantuan modal bergulir bagi petani jagung sebesar 10 juta rupiah, serta bantuan kesehatan (BPJS) untuk tuna netra sebesar kurang lebih 6,1 juta/bulan.

Kabag Humas melanjutkan dengan bergulirnya bantuan dan beasiswa oleh Baznas, maupun Pemerintah Provinsi Lampung selama ini merupakan wujud komitmen Gubernur Lampung untuk selalu meringankan beban masyarakat, diharapkan masyarakat Lampung dapat menjadi lebih mandiri, sejahtera, dan berpendidikan yang layak. (Rls)


Artikel Terkait

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...