Heartline Network

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Menghadiri Acara Penyerahan Zakat dan Sedekah Kepada Kaum Dhuafa

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mendukung sepenuhnya upaya Baznas Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat dengan penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Hal ini disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dalam sambutannya saat menghadiri acara penyerahan Zakat dan Sedekah kepada kaum Dhuafa, pemberian Beasiswa  kepada mahasiswa kurang mampu  dan berprestasi, modal produktif bergulir dan bantuan kesehatan (BPJS) kepada lansia dan tuna netra di Kantor Baznas Provinsi Lampung Jln. Cut Mutia Bandar Lampung, Senin,  28/11/2016.

Herry Suliyanto menyampaikan,  Gubernur memiliki atensi yang sangat besar bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan SDM di Provinsi Lampung. Program program penyaluran dana bergulir, bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan beasiswa merupakan program Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini telah dilaksanakan dan telah bekerjasama dengan kalangan dunia usaha maupun BUMN/BUMD.
Sementara itu Ketua Baznas Ir.H Mahfud mengharapkan dukungan dan kerja sama Pemerintah Provinsi "besarnya jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat dijadikan sebuah peluang bagi Baznas untuk bekerja sama agar makin banyak pula Dana yang akan di gulirkan untuk bantuan maupun beasiswa" ujar Mahfud.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah menginformasikan pada acara kali ini diberikan beasiswa kepada mahasiswa IAIN dan UNILA dengan besaran 700 ribu/ bulan, bantuan untuk guru honorer sebesar 700 ribu/bulan, bantuan modal bergulir usaha kecil sebesar satu juta rupiah, modal bergulir untuk petani kambing 25 juta, bantuan modal bergulir  untuk petani sayur 5 juta rupiah, dan bantuan modal bergulir bagi petani jagung sebesar 10 juta rupiah, serta bantuan kesehatan (BPJS) untuk tuna netra sebesar kurang lebih 6,1 juta/bulan.

Kabag Humas melanjutkan dengan bergulirnya bantuan dan beasiswa oleh Baznas, maupun Pemerintah Provinsi Lampung selama ini merupakan wujud komitmen Gubernur Lampung untuk selalu meringankan beban masyarakat, diharapkan masyarakat Lampung dapat menjadi lebih mandiri, sejahtera, dan berpendidikan yang layak. (Rls)


Artikel Terkait

Polri: 11 WNI Masuk ke Marawi Filipina untuk Dakwah

Markas Besar Polri mengaku telah mengidentifikasi 11 warga negara Indonesia (WNI) yang masuk ke Kota Marawi di Pulau Mindanao, Filipina. Mereka menyeberang ke Filipina melalui jalur legal dan bertu...

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Kampung Melayu

Kelompok teror ISIS mengaku bertanggung jawab atas kejadian bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu (24/5) malam.

“Pelaksana dari serangan terhadap polisi I...

Nicky Hayden Wafat Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport<...

Konsernya Dibom, Ariana Grande Akhirnya Buka Suara

Konser Ariana Grande menorehkan luka yang mendalam dalam salah satu sejarah musik. Bagaimana tidak, konser pertamanya di Eropa diwarnai dengan aksi ledakan yang diduga terorisme dan bunuh diri...

Jokowi Harap Umat Islam Tak Anggap Amerika sebagai Musuh

Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada umat Islam di dunia saat konferensi "Arab Islamic American Summit”. Dia berharap konferensi yang mempertemukan pimpinan negar...