Heartline Network

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Menghadiri Acara Penyerahan Zakat dan Sedekah Kepada Kaum Dhuafa

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mendukung sepenuhnya upaya Baznas Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat dengan penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Hal ini disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dalam sambutannya saat menghadiri acara penyerahan Zakat dan Sedekah kepada kaum Dhuafa, pemberian Beasiswa  kepada mahasiswa kurang mampu  dan berprestasi, modal produktif bergulir dan bantuan kesehatan (BPJS) kepada lansia dan tuna netra di Kantor Baznas Provinsi Lampung Jln. Cut Mutia Bandar Lampung, Senin,  28/11/2016.

Herry Suliyanto menyampaikan,  Gubernur memiliki atensi yang sangat besar bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan SDM di Provinsi Lampung. Program program penyaluran dana bergulir, bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan beasiswa merupakan program Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini telah dilaksanakan dan telah bekerjasama dengan kalangan dunia usaha maupun BUMN/BUMD.
Sementara itu Ketua Baznas Ir.H Mahfud mengharapkan dukungan dan kerja sama Pemerintah Provinsi "besarnya jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat dijadikan sebuah peluang bagi Baznas untuk bekerja sama agar makin banyak pula Dana yang akan di gulirkan untuk bantuan maupun beasiswa" ujar Mahfud.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah menginformasikan pada acara kali ini diberikan beasiswa kepada mahasiswa IAIN dan UNILA dengan besaran 700 ribu/ bulan, bantuan untuk guru honorer sebesar 700 ribu/bulan, bantuan modal bergulir usaha kecil sebesar satu juta rupiah, modal bergulir untuk petani kambing 25 juta, bantuan modal bergulir  untuk petani sayur 5 juta rupiah, dan bantuan modal bergulir bagi petani jagung sebesar 10 juta rupiah, serta bantuan kesehatan (BPJS) untuk tuna netra sebesar kurang lebih 6,1 juta/bulan.

Kabag Humas melanjutkan dengan bergulirnya bantuan dan beasiswa oleh Baznas, maupun Pemerintah Provinsi Lampung selama ini merupakan wujud komitmen Gubernur Lampung untuk selalu meringankan beban masyarakat, diharapkan masyarakat Lampung dapat menjadi lebih mandiri, sejahtera, dan berpendidikan yang layak. (Rls)


Artikel Terkait

Selamat Datang Gubernur Baru DKI Jakarta!

Masyarakat DKI Jakarta telah menyalurkan suaranya dalam pilkada Rabu kemarin (19/04/17). Sejumlah upaya masyarakat dikerahkan, guna untuk menggunakan hak pilih tersebut. Kini saatnya menerima hasil...

The Power of Women

Sejuta definisi nampaknya kurang untuk menggambarkan sosok wanita. Ciptaan Yang Maha Kuasa ini begitu unik, konon karena ia dijadikan dari tulang rusuk sang Adam.

Oleh sebab itulah, tidakla...

Mendagri: Pemilihan Suara Pilkada DKI Akan Berlangsung Aman

Masyarakat ibu kota bersiap menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta dengan periode masa jabatan 2017-2022, pada lusa, Rabu (19/04/17). Kandidat calon gubernur (cagub...

Taiwan Resmi Larang Sembelih Anjing Dan Kucing

Parlemen pemerintahan Taiwan secara resmi telah menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) yang menyatakan larangan penyembelihan kucing dan anjing untuk dikonsumsi manusia.

Dilansir dari lam...

SIGNIFIKAN! Penumpang Transjakarta Naik 41,3 Persen Dalam 3 Bulan

Selama periode Januari – Maret 2017, jumlah pengguna moda angkutan Bus Transjakarta mengalami peningkatan sebesar 41,3 persen, dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Menurut dat...