Heartline Network

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Menghadiri Acara Penyerahan Zakat dan Sedekah Kepada Kaum Dhuafa

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mendukung sepenuhnya upaya Baznas Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat dengan penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Hal ini disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dalam sambutannya saat menghadiri acara penyerahan Zakat dan Sedekah kepada kaum Dhuafa, pemberian Beasiswa  kepada mahasiswa kurang mampu  dan berprestasi, modal produktif bergulir dan bantuan kesehatan (BPJS) kepada lansia dan tuna netra di Kantor Baznas Provinsi Lampung Jln. Cut Mutia Bandar Lampung, Senin,  28/11/2016.

Herry Suliyanto menyampaikan,  Gubernur memiliki atensi yang sangat besar bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan SDM di Provinsi Lampung. Program program penyaluran dana bergulir, bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan beasiswa merupakan program Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini telah dilaksanakan dan telah bekerjasama dengan kalangan dunia usaha maupun BUMN/BUMD.
Sementara itu Ketua Baznas Ir.H Mahfud mengharapkan dukungan dan kerja sama Pemerintah Provinsi "besarnya jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat dijadikan sebuah peluang bagi Baznas untuk bekerja sama agar makin banyak pula Dana yang akan di gulirkan untuk bantuan maupun beasiswa" ujar Mahfud.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah menginformasikan pada acara kali ini diberikan beasiswa kepada mahasiswa IAIN dan UNILA dengan besaran 700 ribu/ bulan, bantuan untuk guru honorer sebesar 700 ribu/bulan, bantuan modal bergulir usaha kecil sebesar satu juta rupiah, modal bergulir untuk petani kambing 25 juta, bantuan modal bergulir  untuk petani sayur 5 juta rupiah, dan bantuan modal bergulir bagi petani jagung sebesar 10 juta rupiah, serta bantuan kesehatan (BPJS) untuk tuna netra sebesar kurang lebih 6,1 juta/bulan.

Kabag Humas melanjutkan dengan bergulirnya bantuan dan beasiswa oleh Baznas, maupun Pemerintah Provinsi Lampung selama ini merupakan wujud komitmen Gubernur Lampung untuk selalu meringankan beban masyarakat, diharapkan masyarakat Lampung dapat menjadi lebih mandiri, sejahtera, dan berpendidikan yang layak. (Rls)


Artikel Terkait

Ada Apa Dengan Cinta?

Bertepatan dengan momen hari kasih sayang atau yang lebih populer dikenal dengan sebutan valentine’s day, Heartline Radio Tangerang kembali mengadakan program siaran Heartline Co...

Prakiraan Cuaca Ibukota dan Sekitarnya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa, dalam dua hari ke depan hingga Rabu (15/02/17), ibukota dan sekitarnya akan diguyur hujan berpotensi sedang hingga lebat...

The Rise Of Servant Leadership

Di segala lini kehidupan, manusia dituntut untuk melayani. Baik secara profesional maupun dalam keseharian, manusia akan ikut serta dalam perannya untuk melayani ataupun dilayani.

Dalam ran...

Siap Merayakan Imlek??? Yuk Intip Makna Pernak-Pernik Khas Imlek?

Masyarakat keturunan Tionghoa sedang bersiap menyambut perayaan tahun baru Imlek. Di Indonesia sendiri, tahun baru Imlek 2568 jatuh pada hari Sabtu tanggal 28 Januari 2017. Perayaan tahun baru Imle...

AKHIRNYA TERUNGKAP! Inilah Rahasia Bisnis Orang Tionghoa

Etnis Tionghoa adalah contoh bangsa pendatang yang sukses di Indonesia. Sejarah mencatat bahwa etnis Tionghoa banyak mendominasi berbagai sektor penting di negara ini, diantaranya: pemerintahan, pe...