Heartline Network

Kunker Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur Provinsi Lampung Selasa (8/11/2016).

Kunjungan Kerja ini dimaksudkan untuk mempelajari keberhasilan  Provinsi Lampung sebagai Provinsi Pertama di Indonesia yang memiliki Perda Rencana Pembangunan Industri Provinsi  (RPIP). Perda ini sebagai wujud pelaksanaan Amanat UU No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian pasal 10 ayat (1) dan Peraturan Pemerintah No. 14 Tahun 2014 pasal 4 huruf b. Perda ini juga sebagai panduan bagi Pemerintah Provinsi Lampung dalam melaksanakan pembangunan industri di Provinsi Lampung dalam kurun waktu 20 tahun ke depan.

Dijelaskan Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Tony Tobing menyampaikan paparan di depan rombongan anggota DPRD Provinsi Jawa tengah. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng Yudhi Sanjoyo beserta 15 anggota rombongan. Yakni terdiri dari anggota Komisi B DPRD Provinsi Jateng dan Dinas Instansi Pendamping. 

Tony Tobing memaparkan, penyusunan RIPP Provinsi Lampung 2016 - 2035 telah dimulai prosesnya dari 19 April 2016. Yakni proses yang dimulai dari laporan pendahuluan, konsultasi dengan Kementerian Perindustrian RI, Uji Publik, pembahasan di paripurna di Dewan dan Finalisasi. Perda ini telah disetujui dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung dan saat ini tengah menunggu pembahasan di Kementerian Dalam Negeri.

Kabag Humas menambahkan, hadir mendampingi Asisten dalam menyambut anggota DPRD Provinsi Jateng yakni Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso dan Dinas Instansi terkait.


Laporan Artha Ramires HeartlineFm


Artikel Terkait

Ada Apa Dengan Cinta?

Bertepatan dengan momen hari kasih sayang atau yang lebih populer dikenal dengan sebutan valentine’s day, Heartline Radio Tangerang kembali mengadakan program siaran Heartline Co...

Prakiraan Cuaca Ibukota dan Sekitarnya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa, dalam dua hari ke depan hingga Rabu (15/02/17), ibukota dan sekitarnya akan diguyur hujan berpotensi sedang hingga lebat...

The Rise Of Servant Leadership

Di segala lini kehidupan, manusia dituntut untuk melayani. Baik secara profesional maupun dalam keseharian, manusia akan ikut serta dalam perannya untuk melayani ataupun dilayani.

Dalam ran...

Siap Merayakan Imlek??? Yuk Intip Makna Pernak-Pernik Khas Imlek?

Masyarakat keturunan Tionghoa sedang bersiap menyambut perayaan tahun baru Imlek. Di Indonesia sendiri, tahun baru Imlek 2568 jatuh pada hari Sabtu tanggal 28 Januari 2017. Perayaan tahun baru Imle...

AKHIRNYA TERUNGKAP! Inilah Rahasia Bisnis Orang Tionghoa

Etnis Tionghoa adalah contoh bangsa pendatang yang sukses di Indonesia. Sejarah mencatat bahwa etnis Tionghoa banyak mendominasi berbagai sektor penting di negara ini, diantaranya: pemerintahan, pe...