Heartline Network

Kunker Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur Provinsi Lampung Selasa (8/11/2016).

Kunjungan Kerja ini dimaksudkan untuk mempelajari keberhasilan  Provinsi Lampung sebagai Provinsi Pertama di Indonesia yang memiliki Perda Rencana Pembangunan Industri Provinsi  (RPIP). Perda ini sebagai wujud pelaksanaan Amanat UU No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian pasal 10 ayat (1) dan Peraturan Pemerintah No. 14 Tahun 2014 pasal 4 huruf b. Perda ini juga sebagai panduan bagi Pemerintah Provinsi Lampung dalam melaksanakan pembangunan industri di Provinsi Lampung dalam kurun waktu 20 tahun ke depan.

Dijelaskan Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Tony Tobing menyampaikan paparan di depan rombongan anggota DPRD Provinsi Jawa tengah. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng Yudhi Sanjoyo beserta 15 anggota rombongan. Yakni terdiri dari anggota Komisi B DPRD Provinsi Jateng dan Dinas Instansi Pendamping. 

Tony Tobing memaparkan, penyusunan RIPP Provinsi Lampung 2016 - 2035 telah dimulai prosesnya dari 19 April 2016. Yakni proses yang dimulai dari laporan pendahuluan, konsultasi dengan Kementerian Perindustrian RI, Uji Publik, pembahasan di paripurna di Dewan dan Finalisasi. Perda ini telah disetujui dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung dan saat ini tengah menunggu pembahasan di Kementerian Dalam Negeri.

Kabag Humas menambahkan, hadir mendampingi Asisten dalam menyambut anggota DPRD Provinsi Jateng yakni Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso dan Dinas Instansi terkait.


Laporan Artha Ramires HeartlineFm


Artikel Terkait

Mengupas Kekuatan Media Sosial di Tahun 2017

Perkembangan internet dan kemajuan teknologi saat ini tidak dapat dipungkiri lagi sangat mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia. Tak dapat dipungkiri lagi segala macam informasi dan berita dapa...

Ketua PKK Yustin Ficardo Hadiri Pelaksanaan Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan di Mulya Sari Pesawaran

Heartlinefm, Bandar Lampung - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo bersama Tim Penilai dari TP PKK Provinsi Lampung, menghadiri acara pelaksanaan Lomba ...

Ribuan Warga Bandar Lampung Menghadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama

HeartlineFm, Bandar Lampung - Ribuan Warga Bandar Lampung menghadiri tabligh akbar dan doa bersama di lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Rabu 30/11/2016.

Berdasarkan...

Penyuluh Perikanan di Lampung Tanyakan Kejelasan Status Kepegawaian

HeartlineFm, Bandar Lampung – Penyuluh perikanan di Lampung mempertanyakan status kepegawaian mereka.  Rostuti Lusiwati Sitanggang, salah seorang penyuluh perikanan Prov...

Penandatanganan Pakta Integritas Calon Bupati-Wakil, Ini Kata Gubernur Lampung

HeartlineFm, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi upaya mengingatkan seluruh calon pemimpin daerah untuk tidak melakukan maladministrasi dan melaya...