Heartline Network

Kunker Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur Provinsi Lampung Selasa (8/11/2016).

Kunjungan Kerja ini dimaksudkan untuk mempelajari keberhasilan  Provinsi Lampung sebagai Provinsi Pertama di Indonesia yang memiliki Perda Rencana Pembangunan Industri Provinsi  (RPIP). Perda ini sebagai wujud pelaksanaan Amanat UU No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian pasal 10 ayat (1) dan Peraturan Pemerintah No. 14 Tahun 2014 pasal 4 huruf b. Perda ini juga sebagai panduan bagi Pemerintah Provinsi Lampung dalam melaksanakan pembangunan industri di Provinsi Lampung dalam kurun waktu 20 tahun ke depan.

Dijelaskan Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Tony Tobing menyampaikan paparan di depan rombongan anggota DPRD Provinsi Jawa tengah. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng Yudhi Sanjoyo beserta 15 anggota rombongan. Yakni terdiri dari anggota Komisi B DPRD Provinsi Jateng dan Dinas Instansi Pendamping. 

Tony Tobing memaparkan, penyusunan RIPP Provinsi Lampung 2016 - 2035 telah dimulai prosesnya dari 19 April 2016. Yakni proses yang dimulai dari laporan pendahuluan, konsultasi dengan Kementerian Perindustrian RI, Uji Publik, pembahasan di paripurna di Dewan dan Finalisasi. Perda ini telah disetujui dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung dan saat ini tengah menunggu pembahasan di Kementerian Dalam Negeri.

Kabag Humas menambahkan, hadir mendampingi Asisten dalam menyambut anggota DPRD Provinsi Jateng yakni Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso dan Dinas Instansi terkait.


Laporan Artha Ramires HeartlineFm


Artikel Terkait

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Kampung Melayu

Kelompok teror ISIS mengaku bertanggung jawab atas kejadian bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu (24/5) malam.

“Pelaksana dari serangan terhadap polisi I...

Nicky Hayden Wafat Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport<...

Konsernya Dibom, Ariana Grande Akhirnya Buka Suara

Konser Ariana Grande menorehkan luka yang mendalam dalam salah satu sejarah musik. Bagaimana tidak, konser pertamanya di Eropa diwarnai dengan aksi ledakan yang diduga terorisme dan bunuh diri...

Jokowi Harap Umat Islam Tak Anggap Amerika sebagai Musuh

Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada umat Islam di dunia saat konferensi "Arab Islamic American Summit”. Dia berharap konferensi yang mempertemukan pimpinan negar...

Mengaum atau Mengembik?

Setiap tanggal 20 Mei, bangsa kita memperingati hari yang bersejarah yakni Hari Kebangkitan Nasional, yang diambil dari peristiwa lahirnya organisasi Boedi Oetomo tahun 1908. Mengapa lahirnya Boedi...