Heartline Network

Membrantas Pungli,Gubernur Bentuk Satgas Sapu Bersih Pungli

HeartlineFm, Bandar Lampung - Gubernur Lampung Ridho Ficardo atas nama Presiden Jokowi melantik dan mengambil sumpah jabatan Adeham sebagai Pelaksana Tugas (plt) Bupati Tulang Bawang Barat. Prosesi dilakukan di Gedung Balai Keratun, Komplek Pemprov Lampung, Senin siang (14/11/2016).

Ridho Ficardo pada amanatnya tetap menekankan netralitas birokrasi di Tubabar dijaga dengan baik, walaupun Pilkada serentak di Tulang Bawang Barat hanya ada satu pasangan calon, yakni incumbent Umar Ahmad dan Fauzi.

"Menjaga netralitas birokrasi, walau bisa dikatakan di Tulang Bawang Barat hanya ada satu pasangan calon, demokrasi harus tetap berjalan. Yang akan dilihat nanti adalah partisipasi masyarakat. Dan harus dipastikan walau calon tunggal akan berjalan dengan lancar." Kata Ridho Ficardo.

Dilanjutkan Ridho, dalam meningkatkan partisipasi publik tersebut jangan sampai netralitas birokrasi terhenti. "Jangan sampai untuk meningkatlan partisipasi malah ada pengerahan birokrasi sehingga menciderai demokrasi. Tubabar justru harus bisa menjadi contoh." Lanjutnya

Ridho juga menaruh puji pada sambutannya terhadap kepimpinan yang ada di Tubabr selama ini. Menurutnya Tubabar kabupaten yang baru mekar namun salah satu daerah yang dinilai pemerintah pusat sangat berhasil. 

"Tubabar bukan penghasil tambang, bukan daerah pariwisata, dan bukan daerah perlintasan. Maka Tubabar memiliki tantangan, untuk melakukan berbagai terobosan dan inovasi. Hal tersebut terlihat dari kesuksesan Tubabar menjadi salah satu Kabupaten baru yang dianggap Pemerintah Pusat sukses, berkat segenap jajaran birokrasi dan masyarakatnya bisa menjadi salah satu daerah otonomi terbaik di Indonesia. Kini menjadi rintisan lumbung ternak." Puji Ridho

Laporan Artha Ramires HeartlineFm


Artikel Terkait

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...

Harga BBM Jadi Murah, Bentuk Realisasi Program BBM Satu Harga

PT. Pertamina (Persero) akan kembali mengoperasikan 4 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan Juli 2017, sebagai wujud realisasi pelaksanaan program BBM Satu Harga.

Empat lemba...

BNN Gelar Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar perhelatan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), hari ini (13/7), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mengangka...

Uji Kelayakan Simpang Susun Semanggi

Proyek simpang susun Semanggi rencananya akan dioperasikan secara penuh per tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi 30% beban kepadatan lalu lintas di sekitar ruas J...

Menelisik Kiprah Ronny F. Sompie Dalam Perjalanan Karirnya

Rangkaian program siaran bincang pagi Heartline Coffee Morning kembali diadakan Radio Heartline, kemarin (04/07/17). Bertempat di Heart Studio, Gd. Heartline Center lantai 4, siaran langsung terseb...